Keyakinan PSSI soal Proses Maarten Paes di Pengadilan Arbitrase Olahraga akan Berjalan Lancar

- 11 April 2024, 10:10 WIB
Maarten Paes saat perkuat Dallas FC
Maarten Paes saat perkuat Dallas FC /Instagram @maartenpaes/

GALAMEDIANEWS - Pengamat sepakbola senior, Ronny Pangemanan baru-baru ini kembali buka suara terkait proses naturalisasi Maarten Paes di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Diketahui, proses naturalisasi Maarten Paes tersendat karena statuta FIFA, yang dimana kiper berusia 25 tahun tersebut terakhir kali bermain untuk Timnas Belanda U-21 di usia yang sudah dewasa yakni 22 tahun.

Hal itulah yang membuat Maarten Paes hingga kini belum melaksanakan sumpah WNI meskipun dokumen naturalisasinya telah ditandatangani oleh komisi X DPR RI dan Ketua DPR RI Puan Maharani, sehingga akhirnya PSSI akhirnya menempuh proses naturalisasi eks kiper Utrecht tersebut melalui Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Baca Juga: TIMNAS UNGGULI UAE!! Ketua PSSI; Kemenangan Itu Menambah Semangat Pemain Sebelum Bertanding di Piala Asia U-23

Dari hal itu membuat pengamat sepakbola senior, Ronny Pangemanan angkat bicara soal proses naturalisasi Maarten Paes di Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Menurut Bung Ropan, penentuannya kini berada di bulan Juni 2024. Bahkan, Erick Thohir berharap kiper Dallas FC tersebut sudah bisa dimainkan Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Sekarang penentuannya ada di bulan Juni, nah Maarten Paes ini diharapkan bahkan 99% pak ketua (Erick Thohir) ini sudah bisa dimainkan,” kata Bung Ropan melalui kanal YouTubenya sebagaimana yang dikutip dari Instagram @liputanbola.timnas pada Kamis, 11 April 2024.

Baca Juga: Erick Thohir Pastikan Penyerang Grade A yang Akan dinaturalisasi PSSI Bukan Ole Romeny, Lalu Siapa?

Bung Ropan juga menyebut bahwa ada keyakinan PSSI bahwa proses Maarten Paes di Pengadilan Arbitrase Olahraga berjalan lancar. Sebab, prosesnya kini berjalan cukup positif.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Instagram @liputanbola.timnas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah