Persib Bandung Gelar Swab Test Sebelum Latihan, Tiga Pemain Impor Menyusul

- 3 Juli 2020, 19:18 WIB
Sejumlah pemain Persib dan offisial dilakukan Swab Tes atau PCR di Graha Persib Jln Sulanjana Bandung yang disaksikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Jumat 3 Juli 2020. /Darma Legi/

GALAMEDIA - Persib Bandung menggelar swab test PCR (Polymerase chain reaction) di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 3 Juli 2020. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesehatan para pemain sebelum melaksanakan latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung.

Menurut Dokter Persib, Raffi Ghani, proses swab test kali ini telah diikuti oleh seluruh jajaran pelatih, pemain dan official yang sudah berada di Kota Bandung sebanyak 46 orang.

Baca Juga: Atalia Ridwan Kamil: Perpustakaan Harus Rekreatif

"Syukur alhamdulillah kita hari ini dapat support penuh dari Laboratorium Kesehatan (Labkes) daerah Provinsi Jawa Barat dari gugus tugas percepatan pemberantasan covid 19, dalam rangka memulai latihan menjelang liga yang akan bergulir kembali. karena di tengah pandemi virus corona sehingga banyak protokol kesehatan yang harus dijalani," jelas Raffi.

Lanjut Rafi, mengingat tes kali ini baru dilaksanakan sebagian tim, pihaknya akan kembali melaksanakan kegiatan swab test PCR tahap kedua.

Seperti diketahui setelah diliburkan dari kegiatan latihan bersama, sebagian pemain Peraib memilih pulang ke kampung halamannya masing-masing termasuk dengan pemain asing seperti, Omid Nazari, Geoffrey Castillion dan, Wander Luiz.

Baca Juga: Kiper Persib I Made Wirawan Siap Menjalani Latihan Kembali

"Pemeriksaan ini seperti yang disebutkan Pa Gubernur akan dilakukan dalam dua tahap, karena belum semua pemain dan official belum bisa berkumpul hari ini. Tapi kita pastikan  untuk berlatih bersama semua sudah melakukan tes PCR hari ini," terangnya.

Sementara Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyebutkan dukungan swab test terhadap Persib Bandung dilakukan untuk memastikan kesehatan tim yang akan memulai aktivitas (latihan) di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X