Usai di Tes Swab PCR, Alhamdulillah, 8 Pemain Persib Negatif Corona

- 13 Juli 2020, 15:12 WIB
Dokter Tim Persib, dr. Gani /


GALAMEDIA - Hasil Swab Test PCR (Polymerase Chain Reaction) tahap kedua, seluruh pemain Persib dinyatakan tidak ada yang terpapar virus Covid-19 atau virus Corona.

Swab Test PCR tahap kedua telah dilaksanakan pada hari Jumat 10 Juli 2020 lalu dengan melibatkan 8 pemain mulai dari Ardi Idrus, Frets Butuan, Beni Oktovianto, Ghozali Siregar, Teja Paku Alam, Esteban Vizcarra, Mario Jardel dan kiper Persib Deden Nasir.

"Hasilnya negatif semua, Alhamdulillah. Kabarnya diterima tadi pagi dan nanti Sore mau diambil suratnya," ungkap Dokter Persib, Raffi Ghani saat dihubungi awak media, Senin 13 Juli 2020.

Baca Juga: Cara Mudah Menggunakan Google Classroom untuk Membantu Pelajaran Jarak Jauh

Lanjut Raffi, setelah ini pihaknya akan kembali melanjutlan pemeriksaan kepada pemain yang belum tiba di Kota Bandung. Adapun pemain yang belum tiba di Kota Bandung diantaranya, kapten Supardi Nasir, Zulham Zamrun, Fabiano Beltrame dan Victor Igbonefo. Termasuk pemain asing, mulai dari, Geoffrey Castillion, Wander Luiz serta Omid Nazari.

Akan tetapi, khusus untuk pemain asing, Tim kesehatan Persib kemungkinan tidak akan melakukan pemeriksaan terhadap mereka. Pasalnya, sebelum melakukan penerbangan para pemain asing wajib memeriksa kesehatannya terlebih dahulu.

"Nanti dilihat, kalau dia (pemain asing) berbekal hasil PCR dari negaranya, berarti tidak usah diperiksa lagi. Kalau tidak (swab test) harus kita lakuin (periksa)," katanya.

Baca Juga: Drakor It's Okay To Not Be Okay Bikin Kejutan, Choi Daniel Tampil Jadi Sosok Choi Daniel

Guna memastikan kesehatan pemain asing, Raffi pun masih terus berkomunikasi dengan mereka. Dan semua pemain asing dikatakan masih dalam kondisi yang baik.
"Tapi saya sudah komunikasi dengan mereka soal kesehatannya, Alhamdulillah baik semua," ungkapnya.

Sekarang Raffi tinggal menunggu kapan seluruh pemain akan melaksanakan latihan. Dan dia akan menerapkan protokol kesehatan yang sudah dibuat untuk Persib.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X