Mulai Besok Berlibur ke Pangandaran Bisa Tanpa Sertakan Hasil Tes Covid-19

- 30 Juni 2020, 10:47 WIB
Objek wisata di Pangandaran. (Kabar Priangan/Agus Kusnadi)


GALAMEDIA - Sejak pandemi Covid-19, sejumlah tempat wisata di Jawa Barat ditutup. Namun bersamaan diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), secara perlahan sektor wisata mulai bangkit.

Pantai Pangandaran di Kab. Pangandaran menjadi salah satu di antara banyak objek wisata yang kembali dibuka untuk umum. Sebelumnya, wisatawan asal Jabar yang hendak berlibut ke pantai di selatan itu harus memenuhi sejumlah persyaratan.

Salah satunya yaitu harus surat negatif Covid-19 baik itu berupa hasil rapid test maupun tes swab. Namun dengan ditetapkannya Pangandaran sebagai zona biru oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, syarat itu tak berlaku.

Baca Juga: Korupsi Pengadaan Alkes, Wawan Adik Ratu Atut Dituntut 6 Tahun Bui

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, kini, warga cukup menerapkan protokol kesehatan saat berlibur ke Pangandaran.

"Untuk (warga) Jawa Barat tidak perlu rapid dan boleh rombongan tetapi dengan protokol kesehatan," ujar Jeje saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa 30 Juni 2020.

Protokol kesehatan yang dimaksud Jeje yaitu setiap pengunjung wajib menggunakan masker. Selain itu, di tempat wisata pun akan diperbanyak tempat mencuci tangan.

Baca Juga: Video Penampakan Mobil Via Vallen yang Dibakar Orang Tidak Dikenal

Di sisi lain, hotel, restoran, dan kafe dalam menerapkan physical distancing tetap hanya boleh menerima tamu maksimal 50 persen dari kapasitas maksimal.

"Di pantai sedang kita petakan pola bergerombol. Misalkan keluarga A dan keluarga B ada jaraknya, dan ini sedang kita lakukan pemetaan dulu," ungkap dia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X