Nama Maradona Akan Hiasi Stadion Napoli sebagai Penghargaan pada Sang Bintang

- 26 November 2020, 07:26 WIB
Dunia sepakbola kembali berduka setelah Diego Maradona meninggal dunia akibat serangan Jantung.
Dunia sepakbola kembali berduka setelah Diego Maradona meninggal dunia akibat serangan Jantung. /fifa.com

GALAMEDIA - Untuk menghargai jasa-jasa sang bintang Diego Maradona, terhadap klub, Presiden klub Napoli, Aurelio De Laurentiis mempertimbangkan untuk menggunakan nama Diego Maradona sebagai nama stadion mereka.

Ide mendapat dukungan dari Wali kota Napoli, Luigi De Magistris. Nama stadion Napoli saat ini adalah San Paolo. De Laurentiis mengatakan akan membahas nama stadion mereka, untuk digabungkan dengan nama Maradona.

Maradona membuat dunia sepak bola berduka pada pada Rabu ketika ia meninggal dunia di usia 60 tahun karena serangan jantung. Legenda Argentina telah menderita sakit parah sejak awal November, dan terpaksa menjalani operasi untuk menghilangkan gumpalan darah dari otaknya pada awal bulan.

Baca Juga: Vidal Dikartu Merah, Real Madrid Gasak Inter Milan 2-0 di San Siro

“Kami dapat mempertimbangkan ide untuk menyebut stadion kami San Paolo-Diego Armando Maradona,” kata De Laurentiis, seperti yang dikutip dari saluran olahraga Prancis RMC Sport pada Kamis 26 November 2020.

"Diego Armando Maradona, pesepak bola terhebat sepanjang masa, Diego telah meninggal."

"Ia membuat orang-orang kita bermimpi, dia membela Napoli dengan kejeniusannya. Pada 2017 Diego menjadi warga negara kehormatan kami, Neapolitan dan Argentina, Anda memberi kami kegembiraan dan kebahagiaan. Napoli mencintaimu!"

Baca Juga: Maradona Tutup Usia, Argentina Tetapkan Tiga Hari Masa Berkabung

Maradona pertama kali tiba di Napoli pada musim panas 1984 setelah membela Barcelona. Ia membuat dampak langsung di musim pertamanya, mencetak 14 gol Serie A untuk finis di belakang Michel Platini dan Alessandro Altobelli sebagai pencetak gol terbanyak liga saat Napoli finis di urutan kedelapan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x