Masa Pendemi Tidak Menyurutkan Atlet Taekwondo Kabupaten Tasikmalaya Berlatih

- 1 Desember 2020, 16:45 WIB
 Atlet Taekwondo Kabupaten Tasikmalaya saat melakukan sesi latihan teknik dan taktik bertanding di GOR PGRI Sukamantri, Ciawi, Kabupaten Tasikmaya.
Atlet Taekwondo Kabupaten Tasikmalaya saat melakukan sesi latihan teknik dan taktik bertanding di GOR PGRI Sukamantri, Ciawi, Kabupaten Tasikmaya. /SEPTIAN DANARDI

GALAMEDIA - Pandemi Covid-19 yang masih melanda sejak maret 2020 lalu, tidak menyurutkan para atlet Cabang Olahraga Taekwondo untuk tetap berlatih.

Pengurus Cabang Taekwondo Kabupaten Tasikmalaya tetap melakukan sesi latihan guna mempersiapkan para atletnya untuk diterjunkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah Jawa Barat (POPDA Jabar) ke XIII pada 2021 mendatang.

Dimana event yang seharusnya digelar pada tahun 2020 ini, namun sempat tertunda akibat virus korona.

"Target kami bisa meloloskan atlet sebanyak-banyaknya agar bisa berlaga di tingkat lebih bergengsi. Terlebih saat ini dalam menghadapi event Popda 2021 dan Porda Jabar 2022," kata Pelatih utama Taekwondo Hernandy S.Pd, disela-sela sesi latihan di Gedung PGRI Sukamantri, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa 1 Desember 2020.

Baca Juga: Alami Over Capacity, RSUD Kota Cimahi Bakal Tambah Tempat Tidur Khusus Covid-19

Dikatakanya, pihaknya sudah mempersiapkan sebanyak 11 atlet Taekwondo putri dan 5 atlet putra dalam persiapan event Popda dan Porda. Mereka terus digembleng baik secara fisik maupun mental.

Sehingga ketika saatnya memasuki event ataupun babak kualifikasi. Para atlet sudah siap tempur. Latihan fisik, menguji mental juga teknik dan taktik bertanding.

Hal ini dilakukan semata untuk mempersembahkan prestasi gemilang kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan perhatian terhadap Cabor Taekwondo, yakni pasilitas Gedung untuk latihan, matras, pelindung standar event bahkan standar Nasional dan Internasional juga digital scoring standar pertandingan.

Baca Juga: Begini Penjelasan DAMRI Bandung Terkait Pesepeda Naik Bus Kota Baru Parahyangan-Alun Alun Bandung

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x