Tottenham Menangi Derbi London Utara, Hajar Arsenal 2-0

- 7 Desember 2020, 06:36 WIB
Striker Tottenham, Harry Kane. Live Streaming Tottenham vs Arsenal, SEDANG BERLANGSUNG di TV Online.
Striker Tottenham, Harry Kane. Live Streaming Tottenham vs Arsenal, SEDANG BERLANGSUNG di TV Online. /instagram.com/spursofficial/

 

GALAMEDIA - Derbi London Utara dimenangi Tottenham Hotspur yang membungkam Arsenal 2-0 dalam laga pekan ke-11 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London, Senin dini hari tadi.

Son Heung-min dan Harry Kane menjadi pembeda dengan masing-masing satu gol ke gawang Arsenal. Kemenangan yang mengantarkan Tottenham kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 24 poin, menggusur Chelsea (22) yang tak sampai 24 jam menduduki posisi tersebut.

Sedangkan Arsenal (13) kian tersisih ke peringkat ke-15 klasemen meski masih punya jarak aman tujuh poin dari zona degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca Juga: Liverpool Pertajam Rekor 65 Tak Terkalahkan di Kandang Saat Menggasak Wolverhampton 4-0

Memasuki pertandingan dengan status tak terkalahkan dalam sembilan laga sebelumnya, Tottenham tampil cukup percaya diri dan mampu membuka keunggulan pada menit ke-13 melalui gelombang serangan balik yang matang.

Kane mengirim bola ke arah Son yang berada di sisi sayap kiri, memperdaya barisan pertahanan Arsenal yang tak siap dan menyelesaikannya dengan tembakan cantik dari luar kotak penalti ke pojok kanan atas gawang.

Pada pengujung babak pertama, sebuah serangan balik lain yang dilakukan Tottenham kembali berbuah manis ketika Son menarik bek Arsenal sebelum membalas budi dan mengirim umpan terobosan yang diselesaikan dengan tembakan keras Kane ke mistar sebelum bola melesak ke dalam gawang.

Baca Juga: Namanya Disebut dalam Al Quran, Ini Keistimewaan Unta yang Jarang Diketahui

Gol itu membuat Kane kini menjadi top skor Derbi London Utara dengan koleksi 11 gol meninggalkan Emmanuel Adebayor dan Bobby Smith.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x