Liverpool Pertajam Rekor 65 Tak Terkalahkan di Kandang Saat Menggasak Wolverhampton 4-0

- 7 Desember 2020, 06:26 WIB
Pemain Liverpool Curtis Jones (kanan) merayakan gol. (Twitter/@LFC)
Pemain Liverpool Curtis Jones (kanan) merayakan gol. (Twitter/@LFC) /

GALAMEDIA - Liverpool pertajam rekor tak terkalahkan di kandang sepanjang 65 pertandingan beruntun dalam Liga Inggris saat menggasak Wolverhampton 4-0 di Stadion Anfield, Minggu waktu setempat.

Rekor itu semakin terasa spesial karena tribun The Kop kembali terisi sekitar 2.000 suporter sesuai dengan perizinan baru dari pemerintah Inggris untuk pertandingan olahraga di tengah pandemi Covid-19.

Kapten Wolverhampton yang merupakan jebolan akademi Liverpool, Conor Coady, melakukan blunder pada menit ke-24 ketika gagal mengantisipasi sempurna umpan lambung Jordan Henderson dan bola malah jatuh ke hadapan Mohamed Salah yang mencetak gol untuk membawa tuan rumah memimpin.

Baca Juga: Gasak Schalke 04, Leverkusen Bayangi Bayer Munich di Peringkat Kedua

Coady hampir membayar lunas kesalahannya ketika sempat memenangkan hadiah tendangan penalti yang didahului sepak pojok dua menit menjelang turun minum.

Namun, wasit Craig Pawson menganulir keputusannya itu setelah meninjau tayangan ulang VAR dan memastikan Coady menjatuhkan diri tanpa benturan dari Sadio Mane yang berusaha menyapu bola secara akrobatik.

Tim besutan Nuno Espirito Santo memasuki babak kedua mengambil inisiatif menyerang, tetapi hal itu menjadi senjata makan tuan karena pada menit ke-58 Liverpool justru menggandakan keunggulan.

Baca Juga: Sebut Partai Wong Cilik Rampok Hak Wong Cilik, Rocky Gerung: Jadi Memang Itu Tugas Juliari di PDIP

Setelah menghalau bola dari sepak pojok, kapten Liverpool Jordan Henderson mengirimkan umpan jauh yang dikendalikan Georginio Wijnaldum dengan tenang melepaskan tembakan melengkung ke pojok kanan atas gawang.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x