Waduh Garut Alami Outbreak, Hari Ini 120 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

- 7 Desember 2020, 16:34 WIB
upati Garut yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Garut, Rudy Gunawan.
upati Garut yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Garut, Rudy Gunawan. /
 
 
GALAMEDIA - Bupati Garut Rudy Gunawan, SH., MH., terus mengimbau pada berbagai pihak terkait adanya peningkatan Covid 19 di Kabupaten Garut.
 
Rudy Gunawan mengatakan, saat ini atau hari ini Garut mengalami outbreak sebanyak 120 orang yang terkonfirmasi Covid-19. Termasuk banyak tenaga kesehatan yang terkonfirmasi Covid-19.
 
"Saya laporkan ke Ibu Ketua DPRD bahwa banyak Nakes yang terkena, ada satu puskesmas yang harus di isolasi, di puskesmas itu saja lakukan langkah terbaik, makanannya di drop dengan baik dan tentu beberapa puskesmas sekarang nakesnya dalam keadaan terkonfirmasi Positif Covid 19," ungkapnya Senin 7 Desember 2020.
 
 
Pemerintah Kabupaten Garut, kata Rudy, terus menyiapkan ruang isolasi tambahan. Salah satunta gedung islamic centre dan beberapa tempat lainnya.
 
"Tentu ini bisa dilakukan, karena ini masalah serius dan saya selaku ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Garut bertanggung jawab terhadap apa yang terjadi di dalam pelaksanaan gugus tugas dalam melakukan pencegahan," katanya.
 
Rudy mengaku, dalam penanganan Covid-19, semua pihak bahu membahu dalam memerangi wabah ini. Yang mana terus melakukan himbauan pada seluruh SKPD, Desa sampai dengan RT.
 
 
"Kita tetap konsisten melakukan kontak erat  dengan Melakukan tracing, kita juga tetap melakukan testing, di setiap kerumunan-kerumunan yang mungkin saja itu mengakibatkan adanya kluster baru," ucapnya. 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x