Waspada Sabtu Siang Ini, Wilayah Bandung dan Jawa Barat Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

- 12 Desember 2020, 07:30 WIB
BMKG.
BMKG. /BMKG./

GALAMEDIA Berdasarkan prakiraan dari laman Badan Meteotologi Klimatologi dan Geofisika (bmkg.go.id) sebagian besar wilayah Jawa Barat pada Sabtu siang hingga sore, 12 Desember 2020 akan diguyur hujan disertai petir.

Oleh karena itu, BMKG pun mengeluarkan peringatan dini, wspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada mnejelang siang dan sore hingga malam hari di wilayah Bogor, Bekasi, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Depok, Sukabumi, Kota Sukabumi, Cianjur, Karawang, Subang, Purwakarta, Bandung Barat, Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Ciamis, Kota Banjar, Pangandaran, Kuningan, Cirebon, Majalengka, Kota Cimahi, Bandung, Kota Bandung, Sumedang, Indramayu, Kota Cirebon dan Garut.

Baca Juga: Kalah Dari Valladolid 3-2, Osasuna Lewatkan Enam Pertandingan Tanpa Kemenangan

Sementara untuk cuaca Kota Bandung dan sekitarnya, BMKG memperkirakan cuaca Sabtu siang ini akan diguyur dengan kikatan petir dengan suhu 19 - 29 °C dan kelembapan udara 65 - 95 % dan kecepatan angin 10 - 20 km/jam.

Sedangkan wilayah Jabar pada Sabtu siang ini secara umum akan diguyur hujan petir hingga hujan sedang , suhu 20 - 33°C dan kelembapan 55- 95 %, keceoatan angin 10 - 20 km /jam.

Baca Juga: Demi Laga Final, AFC Alihkan Laga Semifinal Liga Champions Asia

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah