Tebing Penahan Tanah Longsor dan Timpa Rumah, Dua Orang Warga Mengalami Luka Serius

- 14 Desember 2020, 05:05 WIB
 TPT ambruk menimpa rumah warga di Kampong Cisolok, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, suami istri penghuni rumah mengalami luka serius akibat tertimpa material longsoran.
TPT ambruk menimpa rumah warga di Kampong Cisolok, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, suami istri penghuni rumah mengalami luka serius akibat tertimpa material longsoran. /Septian Danardi

GALAMEDIA - Akibat tergerus air hujan, tembok penahan tanah ambruk menimpa rumah Ace (55) ambruk dan rumah panggung ukuran 5 meter x X 8 meter milik Sudinta (70) di Kampung Jolok RT 07 RW 02 Desa Sundawenang, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu 13 Desember 2020, sekitar pukul 19.30 WIB.

Kades Sundawenang, Ade Irsanul Ubad mengungkapkan, kejadian longsor diduga karena TPT itu tergerus air hujan yang deras sejak siang terus menerus hingga malam.

Didalam rumah yang tertimpa ada Sudinta dan istrinya Engkom (58) yang saat itu tengah beristirahat di ruangan tengah sambil berbincang.

Baca Juga: Agar Penumpang Aman, Nyaman dan Sehat, Wagub Jabar Minta Sopir Elf Melek Covid-19

Dari keterangan korban, sebelum kejadian ambruknya TPT tidak ada suara apapun. Hanya terdengar suara air hujan yang deras. Akan tetapi tiba-tiba saja terdengar suara genting dan atap rumah roboh.

Korban saat itu tidak sempat menghindar, sehingga material menimpa tubuh keduanya. Kedua korban mengalami luka cukup serius dan Engkom harus mendapat perawatan medis, karena luka serius di kepala dan wajah.

Tidak ada korban jiwa dalam persitiwa itu, namun kerugian materil ditaksir sekitar Rp 40 juta rupiah. Sedangkan rumah Ace sekitar Rp 10 juta rupiah.

Baca Juga: Ratusan Massa Kepung Polres Ciamis, Siap Gantikan Penahanan Habib Rizieq

Untuk sementara warga dan aparat desa, TNI dan BPBD melakukan evakuasi barang yang dinilai penting agar tidak kena hujan. Selain itu, membersihkan material longsor.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x