Peringati Hari Juang Kartika Dandim Sumedang Pimpin Penyemprotan Disinfektan Massal

- 14 Desember 2020, 14:44 WIB
Peringati Hari Juang Kartika Dandim Sumedang Pimpin Penyemprotan Disinfektan Masal
Peringati Hari Juang Kartika Dandim Sumedang Pimpin Penyemprotan Disinfektan Masal /

GALAMEDIA - Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si memimpin langsung apel dan penyemprotan disinfektan masal dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke-75 bertempat di Alun-alun Kab.Sumedang Senin 14 Desember 2020.

Peserta apel terdiri dari anggota TNI Kodim 0610/Sumedang, Sub Denpom, Polres Sumedang, Damkar Kabupaten Sumedang, Ormas FKPPI dan PPM serta Saka Wira Kartika.

Dandim mengatakan kasus corona sampai saat ini masih berlanjut. Sehingga hal yang harus dilakukan oleh semua yaitu mencegah penyebarannya.

Baca Juga: 35 Juta Warga DKI Jakatta dan Jabar Mengandalkan Sumber Air dari Sungai Citarum

"Seperti kita ketahui bersama, semakin hari penyebaran corona bukan tambah menurun malah semakin meningkat. Kita kembali ke kilas balik. Awal-awal melaksanakan pencegahan corona berbagai macam cara kita lakukan, dan mengalami keberhasilan. Tetapi setelah lama berjalan corona bukan semakin menurun malah semakin meningkat," katanya.

Oleh karena itu lanjut Dandim, semua harus mereview kembali kegiatan dulu yang sering dilakukan. Seperti penyemprotan disinfektan sangat efektif untuk pencegahan penyebaran virus corona. Untuk itu, dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke- 75 kita melaksanakan penyemprotan disinfektan masal di wilayah Kabupaten Sumedang," tandasnya.

Baca Juga: Diserbu Ribuan Warga, Ratusan Perhiasan Emas Berserakan Misterius di Sepanjang Pantai Guaca

Kegiatan tersebut, juga dilakukan secara serentak diseluruh Koramil jajaran Kodim 0610/Sumedang. Prioritas penyemprotan dilakukan di TPS yang akan dijadikan tempat pencoblosan Pilkades Serentak pada 16 Desember.

"Saya juga minta kepada seluruh anggota, supaya mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dan menjalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), sehingga jadi tauladan masyarakat disekitar tempat tinggalnya masing-masing," ujarnya.**

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x