Dibalut Protokol Kesehatan Ketat, Massa Pendukung HRS Kepung Mapolres Sumedang

- 17 Desember 2020, 14:15 WIB
massa pendukung Habib Rizik Shihab (HRS) yang tergabung dalam Forum Silahturahmi Masyarakat Sumedang Peduli Keadilan Ulama dan Umat mengepung Mapolres Sumedang, Kamis 17 Desember 2020
massa pendukung Habib Rizik Shihab (HRS) yang tergabung dalam Forum Silahturahmi Masyarakat Sumedang Peduli Keadilan Ulama dan Umat mengepung Mapolres Sumedang, Kamis 17 Desember 2020 /Ade Hadeli

GALAMEDIA - Sekitar 200 orang massa pendukung Habib Rizik Shihab (HRS) yang tergabung dalam Forum Silahturahmi Masyarakat Sumedang Peduli Keadilan Ulama dan Umat mengepung Mapolres Sumedang, Kamis 17 Desember 2020.

Kedatangan massa HRS itu untuk menyampaikan pernyataan sikap dan tuntutan permasalahan hukum atas gugurnya 6 anggota FPI dan HRS. Aksi mereka mendapat pengamanan dari aparat Kepolisian di bantu Satuan Polisi Pamongpraja Kab.Sumedang.

Rombongan massa HRS tertahan dan tidak bisa masuk ke Mapolres Sumedang. Akhirnya mereka menyampaikan aspirasi dan tuntutannya itu di atas mobil komando, depan gerbang masuk, oleh Koordinator masa Miftahul Ula.

Baca Juga: Lagi, Tol Cipali Memakan Korban. Grand Max Tabrak Pantat Truk, Empat Orang Tewas dan 4 Lainnya Luka

"Kami menuntut diusutnya secara tuntas dan terbuka eksekutor dan aktor intelektual gugurnya 6 anggota FPI. Segera bentuk tim pencari fakta yang independen dengan melibatkan KOMNAS HAM, LPAI, KOMNAS Perempuan dan Komisioner Edhoc dari kalangan sipil yang profesional, independen serta berintegritas," katanya.

Tuntutan lainnya, mereka mendesak aparat penegak hukum dalam hal ini Polda Metro Jaya untuk membebaskan Imam Besar Habib Rizieq Shihab tanpa syarat.

"Selain itu, massa juga meminta untuk menyetop kriminalisasi ulama, stop diskriminasi hukum. Kembalikan fungsi Polri untuk melayani dan mengayomi," ujarnya.

Baca Juga: Merasa Kedinginan Sepanjang Hari, Bisa Jadi Kesehatan Kita Sedang Terganggu

Mereka pun menyatakan datang dengan damai dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Untuk itu mereka minta difasilitasi bertemu dengan Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, untuk menyampaikan pernyataan sikap dan aspirasinya langsung.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x