Tuntut Bebaskan Habib Rizieq Shihab, Massa FPI Gerudug Kantor Pemda dan Polresta Bandung

- 15 Desember 2020, 18:15 WIB
 Para anggota FPI berjalan kaki menuju Mapolresta Bandung di Jalan Bhayangkara, Soreang, Kabupaten Bandung, untuk menyampaikan aspirasi mereka, Selasa 15 Desember 2020.(
Para anggota FPI berjalan kaki menuju Mapolresta Bandung di Jalan Bhayangkara, Soreang, Kabupaten Bandung, untuk menyampaikan aspirasi mereka, Selasa 15 Desember 2020.( /Ziyan M. Nasyith/Galamedia)

GALAMEDIA - Ratusan massa Front Pembela Islam (FPI) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemkab Bandung dan Mapolresta Bandung di Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa 15 Desember 2020.

Mereka dengan tegas menuntut dibebaskannya Habib Rizieq Shihab dan meminta pengusutan insiden hingga meninggalnya enam Syuhada di jalan tol Cikampek beberapa waktu lalu.

"Bebaskan pemimpin besar umat Islam Habib Rizieq dan usut tuntas meninggalnya enam syuhada rekan kami. Allahu Akbar," teriak salah seorang pendemo dalam orasinya yang dilakukan di atas mobil kap terbuka.

Baca Juga: Ratusan Rumah Warga di Kampung Popojok dan Cabok Kaler Terendam Banjir Setinggi 45 Cm

Pantauan di lokasi, peserta aksi demo datang dari berbagai daerah seperti Purwakarta, Garut, Bogor dan Bandung Raya. Selain mengabaikan protokol kesehatan karena banyak di antara mereka yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak, peserta demo juga didominasi anak-anak di bawah umur.

Hujan cukup deras yang turun di kawasan Soreang mulai pukul 14.30 WIB, tidak menyurutkan semangat peserta aksi. Mereka rela hujan-hujanan hanya demi tuntutan mereka dikabulkan.

Seusai audiensi, Ketua DPW FPI Kabupaten Bandung, Agus Mulyana menyampaikan kembali dua tuntutan utamanya.

Baca Juga: ILC TVOne Nanti Malam Episode Terakhir, Bakal Pindah di Kanal YouTube?

"Kami menuntut, yang pertama usut dan adili secara tuntas, versi kita penculikan dan pembantaian enam laskar revolusi. Yang kedua, bebaskan imam besar kami, Habib Rizieq Bin Husein Sihab, sekarang juga tanpa syarat." tegas Agus Mulyana.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x