HDCI Bandung Maknai Hari Natal dengan Berbagi ke Panti Asuhan

- 28 Desember 2020, 16:35 WIB
Anggota HDCI Bandung berfoto usai membagikan sembako kepada warga dalam rangka perayaan hari Natal 2020.
Anggota HDCI Bandung berfoto usai membagikan sembako kepada warga dalam rangka perayaan hari Natal 2020. /(Istimewa)
 
GALAMEDIA - Perayaan Natal erat hubungannya dengan kegiatan-kegiatan menebar kasih sayang dan pesan kedamaian. Karakter ikonik Hari Natal untuk menebar kasih sayang biasanya disematkan kepada Santa Clause. Santa Clause atau yang sering dikenal Father of Christmas oleh umat nasrani ini merupakan karakter legendaris. 
 
Umat nasrani menganggap, perayaan Natal rasanya tak lengkap jika tak dihadirkan karakter Santa Clause. Santa Clause umumnya digambarkan sebagai pria gemuk, periang, berjanggut putih, sering berkacamata, mengenakan mantel merah dengan kerah bulu putih dan manset, celana panjang merah dengan ujung bulu putih, topi merah dengan bulu putih, sabuk kulit hitam dan sepatu bot, membawa tas berisi hadiah untuk anak-anak di malam Natal. 
 
 
Namun bagi komunitas motor gede (moge) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung, perayaan Natal 2020 kali ini cukup berbeda. Meski tak benar-benar menghadirkan Santa Clause, namun filosofi mengenai Santa Clause tetap menyelimuti hangatnya perayaan Natal yang dilakukan oleh seluruh anggota HDCI Bandung.
 
PIC Kegiatan HDCI Bandung, Angga Gunbat menuturkan, pihaknya melakukan kegiatan menebar kasih sayang dengan tema Santa On The Bike (SOTB) 2020. SOTB tersebut, kata dia, menjadi kegiatan rutin tahunan HDCI Bandung di perayaan Hari Natal. 
 
"SOTB ini sudah kesekian kalinya kami lakukan. Ini menjadi acara tahunan rutin untuk berbagi kasih sayang kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Angga, Senin 28 Desember 2020. 
 
 
Angga menuturkan, kegiatan SOTB 2020 berbeda dengan SOTB pada tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, SOTB diselenggarakan dengan mengundang anak-anak yatim piatu dari sejumah panti asuhan di Bandung untuk hadir bermain dan makan bersama anggota HDCI. Karena pandemi Covid-19 belum berakhir, akhirnya SOTB dilakukan dengan cara jemput bola. 
 
"Karena pandemi, kami akhirnya yang turun ke lapangan dan menyambangi langsung ke panti-panti untuk memberikan bantuan donasi dan sembako," ujarnya. 
 
Angga mengatakan ada enam tempat yang menjadi sasaran kunjungan SOTB 2020 untuk diberi donasi dan sumbangan. Antara lain, Brother Of Paulus (BOP), YPDI Rumah Singgah, Yayasan generasi Surya Pasundan, Yayasan Muhammadiyah, Anak Asuh HDCI Bandung.
 
 
"Yang terakhir, Senin depan kami akan membagikan vitamin kepada anggota Polisi Lalu Lintas Polrestabes Bandung. Untuk donasi yang kami berikan ini adalah buah dari udunan atau patungan dari seluruh anggota HDCI Bandung. Kami berharap donasi ini bisa bermanfaat sekaligus bisa mempererat rasa persatuan dan toleransi antar umat beragama," tuturnya. 
 
HDCI Bandung, tambah Angga, menyampaikan pesan kepada saudara-saudara yang merayakan Natal, untuk terus bergandengan tangan dan menjaga persatuan.
 
 
"Jadikan agama sebagai sumber inspirasi menyebar kedamaian, menyebarkan kasih sayang," kata dia.***
 
 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x