Pariwisata Indonesia Harus Bangkit di 2021, Sandiaga Uno: Gercep, Geber, Gaspol !

- 1 Januari 2021, 10:47 WIB
Janji Menparekraf Sandiaga Uno di tahun 2021, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif harus pulih dan kembali bangkit.
Janji Menparekraf Sandiaga Uno di tahun 2021, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif harus pulih dan kembali bangkit. /Dok. Kemenparekraf

GALAMEDIA - Setelah terpuruk sepanjang tahun 2020, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air harus bisa pulih dan bangkit di tahun 2021.

Setidaknya, harapan itu disampaikan langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sandiaga Uno, memasuki tahun 2021.

Seperti diketahui, 2020 menjadi tahun yang suram bagi dunia pariwisata di Indonesia, bahkan dunia. Pandemi Covid-19 yang menghantam sejak awal 2020, mau tak mau membuat salah satu penyumbang devisa terbesar bagi negara ini mati suri.

Baca Juga: Dua Pesawat Milik Garuda Indonesia Bertabrakan, Seluruh Kru dan Penumpang Tewas pada 1 Januari 1966

Lokasi-lokasi wisata di Tanah Air ditutup, tak ada lagi kunjungan wisatawan khususnya pada awal masa pandemi. Secara tidak langsung, hal ini berdampak signifikan pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang di tahun 2019 cukup melejit.

Sejak ditunjuk sebagai Menparekraf menggantikan Wishnutama, Sandiaga Uno pun langsung bergerak cepat. Ia bahkan sudah mengunjungi sejumlah lokasi wisata, termasuk Bali dan Danau Toba.

Sandiaga Uno memastikan jika pariwisata di Indonesia sudah siap dengan segala perubahan dan harus bersahabat dengan perubahan itu. Khususnya di tengah masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tutup Akhir Tahun, Kurs Dolar Bukukan Kerugian Terbesar Sejak 2017

Lewat akun Instagram pribadinya, Sandiaga Uno berharap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Tanah Air bisa pulih dan bahkan bangkit seperti semula.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x