Tampol Mensos Risma, Rocky Gerung: Sekarang Ada Panitia Pengumpul Pengemis di Jakarta

- 7 Januari 2021, 09:42 WIB
Tampol Mensos Risma, Rocky Gerung sebut sekarang ada panitia pengumpul pengemis di Jakarta. /Tangkapan layar YouTube Rocky Gerung Official./


GALAMEDIA - Pengamat politik Rocky Gerung ikut mengomentari gencarnya aksi blusukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Risma akhir-akhir ini.

Saat berbincang-bincang dengan Hersubeno Arief dalam tayangan video YouTube pada kanal Rocky Gerung Official dikutip Kamis 7 Januari 2021, ia mengatakan, Risma tidak begitu mengenal Jakarta karena baru saja datang sebagai Menteri Sosial.

Dengan begitu, lanjut dia, dipastikan Risma mendapatkan informasi yang telah direkayasa.

Soalnya tidak ada pengemis di Jalan Thamrin. Karena Thamrin merupakan kawasan karpet merah atau disebutnya sebagai diplomatic society.

"Semua orang Jakarta ngerti itu. Thamrin adalah daerah karpet merah untuk diplomatic society. Dari segi logika saja sudah tak mungkin terjadi," kata Rocky.

Baca Juga: Pengemis Mensos Risma 'Menghilang Misterius', Wagub DKI Ariza Mengaku Heran

Ia pun memberikan saran kepada Mesos Risma, sebelum melakukan blusukan menemui masyarakat miskin, sebaiknya membaca sejumlah laporan mengenai kemiskinan dari berbagai sumber.

Itu seperti laporan dari Bank Dunia, Asian Development Bank (ADB) dan Human Development Index. Sebab, kemiskinan itu ditemukannya di statistik.

"Ibu Risma harus baca itu, baru dia bercakap-cakap dengan kemiskinan. Bukan dengan orang miskin disodorkan, baru dia bercakap-cakap," ujarnya.

"Jadi, ada panitia pengumpul pengemis sekarang di Jakarta," celotehnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X