Tak Bisa Tidur, Lupa Password Programmer Komputer Terancam Kehilangan Tabungan Rp 3 Triliun

- 13 Januari 2021, 17:55 WIB
Ilustrasi Dolar Amerika Serikat. /PIXABAY/

GALAMEDIA - Seorang programmer komputer dibuat tak bisa tidur setelah dompet digital miliknya berisi Bitcoin senilai $ 220 juta atau Rp 3,1 triliun tak bisa diakses gara-gara lupa password.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Rabu (13 Junuari 2021) programmer kelahiran Jerman bernama Stefan Thomas itu hanya memiiki dua kesempatan tersisa untuk “menebak” password sebelum semua isina dienkripsi atau terkunci selamanya.

Baca Juga: Dianggap Tak Stabil, Trump Membawa Tas Berisi Kode Rahasia Nuklir ke Mana pun

Stefan yang sekarang tinggal di San Francisco kepada New York Times mengatakan dirinya  dihadiahi uang digital berupa 7.002 Bitcoin oleh seorang fanatik cryptocurrency di awal tahun 2011 setelah membuat video yang menjelaskan apa itu Bitcoin.

Namun pada tahun yang sama, dia kehilangan password atau kunci digital untuk membuka dompet online miliknya.

Dan meskipun telah mencoba semua kombinasi regulernya, usaha Stefan gagal. Padahal harga cryptocurrency melonjak dalam sebulan terakhir.

Baca Juga: Sudah Benarkah Masker yang Kita Gunakan? Berikut Tips Memilih Masker Kain

"Aku mengingat-ingat sambil berbaring,” ungkap Stefan kepada Times. "Lalu aku akan duduk di depan komputer dengan beberapa strategi baru tapi sejauh ini tidak berhasil."

Meski punya dompet digital lain yang tetap membuatnya kaya, Stefan menjadi menambah daftar pemilik cryptocurrency yang telah kehilangan kesempatan menambah kekayaan karena lupa password.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X