Utusan Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Datangi DPR, Ini Ternyata Maksudnya

- 19 Januari 2021, 19:31 WIB
Komjen Listyo Sigit Prabowo calon tunggal Kapolri.
Komjen Listyo Sigit Prabowo calon tunggal Kapolri. /ANTARA/Galih Pradipta/aww./


GALAMEDIA - Melalui utusannya, Calon Kapolri tunggal Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menyerahkan makalah kepada Komisi III DPR RI berkenaan proses dari uji kelayakan dan kepatutan ( fit and proper test).

Penyerahan dilakukan oleh Kadiv Propam Irjen Pol Ferdi Sambo, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, di Kompleks Parlemen (Gedung DPR), Senayan, Jakarta, Selasa 19 Januari 2021 sore.

Mereka langsung masuk ke ruang rapat Komisi III DPR, dimana telah hadir pimpinan Komisi III yang sudah ada. Penyerahan itu pun berlangsung secara tertutup dan hanya berlangsung sekitar 15 menit.

Baca Juga: Memburuk! Kasus Covid-19 Mingguan di RI Catat Rekor, Jawa Barat Jadi Penyumbang Tertinggi

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengatakan, penyerahan naskah fit and proper test itu mewakili calon Kapolri Komjen Listyo Sigit.

“Jadi kegiatan kita hari ini menyerahkan naskah fit and proper test yang akan dilaksanakan. Intinya itu saja, kami datang ke sini mewakili calon kapolri bapak calon kapolri,” katanya seperti dilansirkan PMJNews.

Walaupun dirinya yang menyerahkan makalah fit and proper ke Komisi III DPR, Wahyu menegaskan, dirinya bukanlah termasuk di dalam tim ahli.

Baca Juga: Lagi, Kabupaten Bandung Masuk Zona Merah

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo pun sudah menyerahkan nama calon tunggal Kapolri kepada DPR RI. Calon tunggal itu yaitu Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

Komjen Listyo bakal menggantikan Jenderal Pol Idham Azis sebagai Kapolri. Jenderal Idham diketahui saat ini sudah memasuki masa pensiun.***


Editor: Dadang Setiawan

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x