Waspada!!! Mulai 28 Januari-2 Februari 2021, DKI Jakarta Diprediksi Dilanda Cuaca Ekstrem

- 28 Januari 2021, 15:27 WIB
Ilustrasi hujan disertai petir.
Ilustrasi hujan disertai petir. /Pexels

GALAMEDIA - Warga DKI Jakarta diminta waspada karena mulai hari ini Kamis 28 Januari 2021 - Selasa 2 Februari 2021 mendatang diprediksi cuaca akan ekstrem.

Informasi tersebut didapatkan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto menuturkan, selama masa peringatan itu, diprediksi terjadi curah hujan dengan intensitas yang lebat dapat disertai kilat serta angin kencang atau puting beliung.

Baca Juga: Vaksinasi Kedua di Jabar Dimulai, Targetnya untuk 36,2 Juta Orang dan Waktunya Kurang dari Satu Tahun

BMKG juga, tambahnya, sudah mengeluarkan prakiraan cuaca berbasis dampak (IBF) untuk dampak banjir atau banjir bandang dalam 2 hari ini. Yaitu, 28 - 29 Januari 2021. DKI Jakarta masuk dalam potensi dampak dengan status “SIAGA”.

"Kami mengimbau agar masyarakat dapat mengantisipasi dan menyiapkan segala sesuatunya untuk menjaga diri dari hujan angin," ujarnya, Kamis 28 Januari 2021 Seperti dilansirkan pmjnews.

Adapun kondisi cuaca ekstrem seperti ini bisa menimbulkan genangan, banjir, tanah longsor, pohon tumbang, jalan licin, dan lain-lain.

Baca Juga: Kemenperin Ciptakan Industri Kecil Menengah Pangan Berkelas Internasional

Pihaknya juga telah mengimbau kepada OPD terkait, para Camat dan Lurah daerah rawan banjir atau longsor agar antisipasi dengan menyiagakan PPSU dan Satgas Banjir atau Dinas SDA Kecamatan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x