Sosok Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mata Babe Haikal Hassan

- 28 Januari 2021, 21:19 WIB
Haikal Hassan.
Haikal Hassan. /Facebook Haikal Hassan/WARTA PONTIANAK


GALAMEDIA - Ustadz Haikal Hassan Baras menilai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merupakan sosok yang enak dan asyik diajak bicara.

"Pertama kami ucapkan selamat karena Pak Listyo Sigit Prabowo lebih dikenal Pak Sigit adalah orang sangat capable, layak," kata pria yang akrab disapa Babe Haikal ini, Kamis 27 Januari 2021.

Ia menyatakan, Kapolri pilihan Presiden Joko Widodo itu merupakan orang yang komunikatif lantaran dianggap ramah diajak berbicara oleh semua golongan.

"Sangat komunikatif dia (Kapolri Listyo Sigit) tuh komunikatif sekali semua berbicara dengan semua kelompok dengan ia enak dan asyik," tegas Babe Haikal.

Kendati begitu, Haikal mengatakan, bukan berarti Listyo tak memiliki pekerjaan rumah sebagai Kapolri baru.

Baca Juga: Polisi Enggan Sowan ke Warga NU, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo: Itu Sama Saja Tak Hormati Saya

Tantangan sebagai Kapolri baru menurutnya sudah ia bahas dalam konten dialog Indonesia Leaders Club yang akan tayang di TV digitalnya yakni Cyber TV.

"Dan tantangannya sudah kita buat dalam edisi perdana kemarin ini bocoran sedikit judulnya adalah PR untuk Kapolri baru itu nanti hasilnya kita bukukan nanti," tuturnya.

Konten dialog tersebut belum sempat ditayangkan karena chanel Cyber TV diblokir oleh Facebook.

Mabes Polri sebelumnya telah melaksanakan upacara serah terima jabatan Kapolri dan Panji-panji Tribarta Polri dari Idham Azis kepada Listyo selaku pimpinan baru Korps Bhayangkara.

Acara sertijab tersebut juga hadir istri Idham Azis, Fitri Idham Azis dan istri Listyo, Juliati Sigit Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Idham Azis menyampaikan ucapan selamat kepada Listyo yang resmi menjabat sebagai Kapolri menggantikan posisinya.

Baca Juga: Panggil Erick Thohir, Wapres Ma'ruf Amin Minta Kementrian BUMN Dukung Program Wakaf Uang

Dia pun meyakini institusi Polri akan lebih baik di bawah kepemimpinan Listyo.

"Saya yakin dan berdoa di tangan Bapak melalui program transformasi menuju Polri yang presisi institusi Polri akan jauh lebih baik lagi," kata Idham.

Idham kemudian mengutip perkataan pepatah bijak. Perkataan itu berisi pesan dan harapan kepada Listyo untuk terus memperbaiki institusi Polri ke depannya.

"Seperti kata orang bijak hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini," kata dia.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x