ACT Garut Luncurkan Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan (GNLSP) Tahun 2021

- 29 Januari 2021, 13:21 WIB
 Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Garut meluncurkan Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan tahun 2021 sebagai wujud kepedulian sesama dan mendukung program ketahanan pangan di Kabupaten Garut, Jumat 29 Januari 2021.
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Garut meluncurkan Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan tahun 2021 sebagai wujud kepedulian sesama dan mendukung program ketahanan pangan di Kabupaten Garut, Jumat 29 Januari 2021. /Agus Somantri


GALAMEDIA- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Garut meluncurkan Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan tahun 2021 sebagai wujud kepedulian sesama dan mendukung program ketahanan pangan di Kabupaten Garut, Jumat 29 Januari 2021.

Adapun item yang diberikan di antaranya minyak goreng, gula pasir, teh celup, kecap, saus, terasi , garam, mi instan, bumbu masak, sarden, dan sayur-sayuran.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Tarogong, Endang Solih dan ada 25 penererima manfaat yang hadir, terdiri dari warga sekitar kantor ACT Yaitu RW 05 RT 01,02,03,04,05 & 06 serta warga lainnya yang sudah mendapatkan kupon.

Kepala Desa Tarogong mengucapkan program Lumbung Sedekah Pangan Di wilayah desa Tarogong, apalagi dimasa pandemi Covid 19 ini banyak warganya yang terdampak covid 19.

"Urusan makan adalah hal yang tidak bisa ditunda-tunda, kalau infrastruktur bisa ditunda," ujarnya.

Baca Juga: Kesehatan Rambut Harus Dijaga, Ini Cara Keramas yang Benar, Jangan Biarkan Rambut Tak Sehat

Sementara itu kepala Cabang ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani, menyebut Program Lumbung Sedekah Pangan ini memudahkan masyarakat dan dermawan untuk saling memberi dan menerima bantuan secara gratis.

"Mengingat kondisi wabah pandemi covid 19 di Garut masih tinggi, oleh karena itu gerakan kebaikan harus terus dilanjutkan," ucapnya.

Dikatakannya, gerakan lumbung sedekah pangan ini berfungsi untuk menampung dan mendistribusikan pangan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Menurutnya, ACT Garut telah memfasilitasi penyediaan rak besi untuk penaruhan pangan.

"Untuk tahap pertama rak disimpan di depan kantor ACT Garut, tapi nantinya akan ada di masjid/pusat keramaian warga lainnya," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x