Wow! Nelayan Miskin Temukan Mutiara Langka Senilai Rp 4,8 Miliar Saat Sedang Mengambil Kerang

- 5 Februari 2021, 17:43 WIB
Ilustrasi mutiara./unsplash
Ilustrasi mutiara./unsplash /

GALAMEDIA – Seorang nelayan yang sedang berjuang mencari kerang di pantai menemukan salah satu mutiara termahal di dunia.

Hatchai Niyomdecha (37), menemukan hal itu di Provinsi Nakhon Si Thammarat, Thailand, saat dia mengambil cangkang tiram bersama keluarganya.

Dia menemukan bola pelampung yang dibuang dan terdampar ke pantai dengan tiga cangkang indah menempel padanya yang akhinya ia dan saudaranya Worachat (35) bawa pulang.

Baca Juga: Indonesia Terima Proposal Investasi dari Tesla

Mereka memberikannya kepada ayah mereka, Bangmad (60), untuk dibersihkan. Ayahnya menemukan mutiara berwarna oranye yang sedikit lebih besar dari koin 10p di Thailand.

Lalu, ayahnya menelepon istri dan kedua putranya untuk memeriksa permata indah seberat 7,68 gram itu. Ternyata, setelah diperiksa, itu adalah Mutiara Melo Orange yang harganya bisa mencapai 10 juta Baht (250.000 Poun) atau sekitar Rp 4,8 miliar.

Mutiara ini terbentuk di dalam cangkang siput. Bagaimana permata ini bisa ada di cangkang tiram tetap menjadi misteri.

Baca Juga: Kabar Duka Datang dari Anies Baswedan: Selamat Jalan, Beristirahat dalam Damai

Hatchai pun bercerita, "Seorang lelaki tua berkumis putih panjang menyuruhku datang ke pantai agar aku dapat menerima hadiah. Saya pikir dia menuntun saya menemukan permata ini. Saya ingin menjual mutiara ini dengan harga tertinggi. Uang tidak hanya mengubah hidup saya, tetapi juga mengubah takdir saya. Seluruh keluarga akan memiliki kehidupan yang lebih baik."

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x