REAKSI Sejumlah Negara Atas Serangan Iran ke Israel, Perang Dunia Ketiga Bakal Terjadi?

- 14 April 2024, 14:36 WIB
Sebuah sistem anti-rudal beroperasi setelah Iran meluncurkan drone dan rudal ke arah Israel, seperti yang terlihat dari Ashkelon, Israel, 14 April 2024./REUTERS
Sebuah sistem anti-rudal beroperasi setelah Iran meluncurkan drone dan rudal ke arah Israel, seperti yang terlihat dari Ashkelon, Israel, 14 April 2024./REUTERS /

 


GALAMEDIANEWS - Garda Revolusi Iran mengatakan pada hari Sabtu, 13 April 2024, bahwa mereka telah meluncurkan puluhan drone dan rudal terhadap target-target tertentu di Israel, media pemerintah Iran mengutip pernyataan dari pasukan elit tersebut.

"Menanggapi berbagai kejahatan yang dilakukan oleh rezim Zionis, termasuk serangan terhadap bagian konsuler ... Korps Garda Revolusi Islam menembakkan puluhan rudal dan pesawat tak berawak ke target-target tertentu di dalam wilayah yang diduduki (Israel)," televisi pemerintah mengutip pernyataan Garda Revolusi.

Para pemimpin G7 akan membahas serangan melalui panggilan video

Italia telah mengadakan pertemuan video dengan para pemimpin G7 pada hari Minggu untuk membahas serangan Iran ke Israel, sumber di kantor perdana menteri mengatakan.

Panggilan tersebut akan diadakan pada sore hari waktu Eropa.

Italia saat ini memegang jabatan presiden G7 secara bergilir.

Yordania, Irak dan Lebanon membuka kembali wilayah udara

Yordania, Lebanon dan Irak membuka kembali wilayah udara mereka pada hari Minggu setelah menutupnya pada hari Sabtu, kedua negara mengatakan pada hari Minggu.

TV pemerintah Yordania mengatakan bahwa negara itu telah melanjutkan operasi lalu lintas udara, mengutip otoritas penerbangan. Pembukaan wilayah udaranya dilakukan lebih dari tiga jam lebih awal dari yang dijadwalkan.

Menteri Transportasi Lebanon Ali Hamie mengatakan bahwa "kami telah melanjutkan penerbangan sejak pukul 7 pagi (0400 GMT), dan kami sedang memantau situasi."

Bandara internasional di Beirut "telah kembali beroperasi," tambahnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Gulf News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x