Reruntuhan di Gaza Membutuhkan 14 tahun untuk Dibersihkan

- 27 April 2024, 18:44 WIB
Ilustrasi reruntuhan di Gaza.
Ilustrasi reruntuhan di Gaza. /Pixabay/Angelo_Giardano



GALAMEDIANEWS - Untuk membersihkan reruntuhan di Jalur Gaza yang dibombardir dan dihancurkan oleh rezim Israel, dibutuhkan waktu selasa 14 tahun.

Menurut stasiun TV berita RT Arabic, yang mengutip pejabat senior Layanan Pekerja Ranjau PBB (UNMAS), Pehr Lodhammar, Jumat 26 April 2024, diperkirakan 37 juta ton puing menumpuk di Gaza.

“Kita berbicara tentang 14 tahun kerjaan dengan 100 truk,” lapor media asing tersebut, yang mengutip pejabat PBB tersebut.

Baca Juga: Link Nonton Anime One Piece Episode 1102 Sub Indo bukan di Anoboy, Samehadaku, Otakudesu

Menurutnya, sedikitnya 10 persen dari artileri yang ditemukan di Gaza, belum meledak. Hal ini menjadi ancaman permanen bagi masyarakat, tim evakuasi, serta pekerja yang membersihkan reruntuhan tersebut.

Sejak Oktober 2023, seperti dilansir Antaranews, Sabtu 27 April 2024, militer Israel terus menggempur Jalur Gaza. Perang di wilayah kantong tersebut telah menewaskan lebih dari 34.000 orang, yang kebanyakan di antaranya adalah perempuan dan anak-anak.

Sementara Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) mengatakan, 75 pengungsi Gaza atau sekitar 1,7 juta orang, terpaksa menyelamatkan diri.

Baca Juga: Wow di Floating Market Lembang Ada Rainbowslide Sepanjang 120 Meter!

Banyak dari mereka disebutkan beberapa kali harus mencari tempat yang cukup aman di tengah gencarnya serangan udara dan penembakan Israel yang melintasi Jalur Palestina yang terkepung itu.***

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x