Enam Manfaat Berolahraga di Pagi Hari. Salah Satunya Bikin Mood Jadi Baik Sepanjang Hari!

- 7 Februari 2021, 06:52 WIB
PRESIDEN Joko Widodo di area sekitar Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu, 7 Juni 2020, lari pagi bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis.*
PRESIDEN Joko Widodo di area sekitar Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu, 7 Juni 2020, lari pagi bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis.* /Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr /


GALAMEDIA – Bagi sebagian orang olahraga adalah hal yang sangat menyenangkan namun ada juga yang menganggap olahraga adalah hal yang menyebalkan.

Olahraga yang baik yaitu ketika kita bisa konsisten dalam melakukannya. Olahraga bisa dilakukan kapan saja, tergantung gaya hidup dan tubuh setiap orang.

Namun kebanyakan orang merasa produktif untuk berolahraga adalah di pagi hari karena lebih sedikit terkena gangguan.

Ternyata olahraga pagi banyak manfaatnya lho! Jadi, buat kamu yang masih mager untuk olahraga simak yuk manfaat berolahraga pagi.

Baca Juga: Kota Lama Semarang Jadi Mirip Venesia Italia, Basoeki Hadimoeljono: Curah Hujan Tinggi, Esktrem

Dilansir Galamedia melalui webiste healthline.com  pada 7 Februari 2021, berikut enam manfaat olahraga pagi bagi tubuh.

1.  Lebih Sedikit Gangguan
Olahraga pagi biasanya lebih produktif karena lebih sedikit gangguan. Bagaimana bisa? Ketika pertama kali bangun dari tidur kebanyakan orang belum mulai mengerjakan pekerjaan pada hari itu. Maka dari itu, olahraga pagi bisa membuat harimu menjadi lebih sehat lagi.

2.  Membuat Fokus Sepanjang Hari
Bagi orang yang sulit fokus di pagi ataupun siang hari, ternyata olahraga di pagi hari bisa meningkat fokusmu lho. Dan membuat energimu semakin semangat lagi untuk memulai hari.

Baca Juga: Walau pun Dihindari, Ternyata Mandi Air Dingin Pada Pagi Hari Banyak Manfaatnya! Apa Saja?

3.  Suasana Hati yang Baik
Melakukan aktivitas yang melibatkan fisik ternyata obat alami untuk menghilangkan stres. Saat berolahraga otak akan membuat lebih banyak endorfin, neurotransmiter perasaan yang membuat senang. Dengan berolahraga pagi juga bisa mengalihkan pikiran dari kecemasan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x