Lewandowski Bawa Bayer Munich ke Final Piala Dunia Klub Usai Kalahkan Al Ahly

- 9 Februari 2021, 06:00 WIB
Robert Lewandowski. (foto: Twitter.com/@ChampionsLeague)**
Robert Lewandowski. (foto: Twitter.com/@ChampionsLeague)** /

GALAMEDIA - Robert Lewandowski antarkan Bayern Munich ke final Piala Dunia Klub, lewat dua golnya ke gawang Al Ahly pada laga semifinal di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Selasa dini hari WIB.

Penyerang internasional Polandia Lewandowski membuka keunggulan Bayern pada menit ke-17, sebelum ia menggandakan keunggulan timnya melalui gol kedua pada menit ke-86, demikian catatan laman resmi FIFA.

Pada pertandingan final, sang juara Eropa Bayern akan ditantang tim Meksiko Tigres pada Kamis mendatang, sementara Al Ahly akan bertemu juara Amerika Selatan Palmeiras pada pertandingan perebutan peringkat ketiga.

Baca Juga: Peserta Indonesia Ikut Ajang Survival Idol di Jepang, Netizen : Orang Bali Beneran?

Bayern menggebrak sejak awal melalui permainan cepat mereka, dan wakil Afrika Al Ahly namun kiper Mohamed El Shenawy mampu mengawal gawangnya tidak kemasukan pada 15 menit pertama.

Namun dua menit berselang lahirlah gol pemecah kebuntuan. Umpan silang Kingsley Coman dikirim kepada Lewandowski, yang melakukan satu sentuhan bola sebelum melepaskan sepakan mendatar tanpa dapat diantisipasi El Shenawy.

Al Ahly berusaha segera menyamakan kedudukan. Mereka mendapatkan peluang yang diperlukan, namun sundulan Taher Mohamed dari umpan Mohamed Hany mengarah lurus ke kiper Manuel Neuer.

Baca Juga: Anda Pemilik Kartu BPJS Kesehatan atau KIS? Begini Cara Dapatkan BST Rp 300 ribu dari Pemerintah

Di sisi Bayern, Lewandowski, Joshua Kimmich, dan Alphonso Davies menyia-nyiakan peluang untuk membuat Bayern unggul dua gol sebelum turun minum.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x