Di Tengah Pandemi, PSSI Kembali Menggelar Kursus Kepelatihan Lisensi B

- 9 Februari 2021, 20:56 WIB
Kursus kepelatihan oleh PSSI
Kursus kepelatihan oleh PSSI /instagram.com/pssi

GALAMEDIA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali menggelar kursus kepelatihan bagi para calon pelatih sepakbola. Namun, kali ini PSSI hanya menggelar kursus kepelatihan untuk lisensi B PSSI.

Bertempat di dua kota yakni Padang dan Malang. Untuk kursus lisensi kepelatihan ini yang dilaksanakan di kota Padang, Smatera Barat, sudah dimulai sejak 5 Februari 2021 lalu dan akan berakhir pada 19 Februari 2021.

Sementara untuk yang di kota Malang, Jawa Timur, baru dilaksanakan dari 8 Februari 2021 kemarin dan akan berakhir pada 21 Februari 2021.

Adapun tempat pelaksanakannya, untuk yang di kota Padang, Sumatera Barat, bertempat di Stadion Haji Agus Salim dan Hotel Ibis Padang, sementara untuk yang di kota Malang, Jawa Timur, bertempat di kawasan Argowisata.

Baca Juga: Tangani Covid-19, Wali Kota Bandung Keluarkan Dua Perwal Baru

Dilansir Galamedia dari situs resmi pssi.org, Direktur PSSI, Indra Sjafri mengatakan, meski di tengah pandemi PSSI akan tetap menggelar kursus kepelatihan guna menciptakan pelatih-pelatih berkualitas di masa depan.

Lebih lanjut, ia juga berharap semakin banyak pemain sepakbola yang masih aktif bermain untuk ikut kursus kepelatiha.

"Jadi ini saatnya berkembang bersama untuk memperbaiki kualitas sepak bola Indonesia, kami berharap semakin banyak pemain saat aktif bermain sudah mengikuti kursus pelatih," ujarnya.

Sementara itu Emral Abus masih akan menjadi Instruktur dalam kursus kepelatihan, namun kali ini ia akan berbagi tugas dengan Hanafing.

Baca Juga: TERUNGKAP, Ini Rincian Gaji PPPK 2021 Berdasarkan Masa Kerja

Emral Abus menjadi Instruktur untuk kursus kepelatihan yang berada di kota Padang, Sumater Barat, dengan ditemani Syafrianto Rusli sebagai Asisten Instruktur.

Dan untuk di kota Malang, Jawa Timur, akan dipegang oleh Hanafing sebagai Instruktur dan ditemnai oleh Wolfgang Pikal sebagai Asisten Instrukturnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x