Viral Sindiran Jokowi Juara Lomba, Aliansi Mahasiswa UGM: Kami Bangga, Teruslah Berkarya

- 11 Februari 2021, 22:25 WIB
Presiden Jokowi saat memberi sambutan  dalam Munas VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Tahun 2021 yang dilakukan secara daring, di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 11 Februari 2021.
Presiden Jokowi saat memberi sambutan dalam Munas VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Tahun 2021 yang dilakukan secara daring, di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 11 Februari 2021. /Sekretariat Kabinet RI/

GALAMEDIA - Media sosial Twitter dihebohkan dengan munculnya infografik bernada sindiran yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sindiran itu tampak sengaja dibuat untuk menyindir soal pernyataan Jokowi yang meminta agar masyarakat aktif memberikan kritikan kepada pemerintah.

Infografik tersebut diunggah oleh akun Twitter @UGMBergerak pada Rabu, 10 Februari 2021.

Baca Juga: Menag Gus Yaqut: Gong He Xin Xi, Wan Shi Ru Yi, Semoga Bergelimang Berkah

Dalam infografik tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu digambarkan seolah sebagai penerima juara lomba dan mendapat selamat dari Aliansi Mahasiswa UGM.

"Aliansi Mahasiswa UGM mengucapkan selamat kepada Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo sebagai Juara Umum Lomba Ketidaksesuaian Omongan dengan Kenyataan," begitu bunyi ucapan pada infografik pertama.

Pada gambar yang diunggah itu, tampak foto Presiden Jokowi yang sedang tersenyum. Di samping foto itu ada tangkapan layar dua berita dari media nasional.

Baca Juga: Jokowi: Buat Apa Lockdown Seluruh Kota Kalau yang Terkena Covid Hanya Satu Orang di Satu RT

"Istana: Pemerintah Butuh Kritik yang Pedas dan Keras" dan "Jokowi: Masyarakat Harus Aktif Sampaikan Kritik dan Masukan". Begitu narasi di tangkapan layar tersebut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x