Chelsea ke Perempat Final Piala FA Berkat Gol Tammy Abraham

- 12 Februari 2021, 05:50 WIB
Tammy Abraham ( Tengah / Chelsea)
Tammy Abraham ( Tengah / Chelsea) /Antara News

GALAMEDIA - Chelsea melaju ke babak perempat final Piala FA usai menunbangkan tim kasta kedua Barnsley 1-0. Satu - satu gol Chelsea dilesakan Tammy Abraham pada laga putaran kelima di Stadion Oakwell, Yorkshire Selatan, Inggris, Jumat dini hari tadi.

Tim kota London ini akan menghadapi Sheffield United pada laga perempat final Piala FA, demikian berdasarkan keterangan dari FA.

Abraham mencetak golnya ke gawang lawan pada menit ke-64, yang kosong ditinggalkan kiper Bradley Collins, yang terpancing oleh pergerakan Reece James.

Baca Juga: Mohamed El Shenawi Jadi Pahlawan Saat Al Ahly Merebut Juara Tiga Piala Dunia Klub Tumbangkan Palmeiras

Di babak pertama, Abraham dua kali terjatuh di dalam kotak penalti baik oleh jegalan Toby Sibbick maupun dalam tekanan Mads Andersen kala berusaha menyambut umpan silang.

Wasit Martin Atkinson mengabaikan dua insiden itu dan karena tidak ada VAR maka tidak ada pihak yang membantunya mengambil dua keputusan tersebut.

Sebelumnya, menit ke-11, Barnsley punya peluang bagus untuk mencuri keunggulan lewat Callum Brittain dari jarak dekat tetapi kiper Kepa Arrizabalaga yang jarang dimainkan membuktikan kemampuannya dengan melakukan halauan gemilang.

Baca Juga: Menang 1- 0, Bayern Munich Raih Gelar Piala Dunia Klub Untuk yang Kedua Kalinya

Abraham bukan hanya berjasa mencetak gol kemenangan Chelsea, tetapi juga menghalau bola masuk ke gawang timnya kala ia bertugas membantu lini pertahanan dalam situasi tendangan bebas untuk menyapu sontekan Michael Sollbauer pada menit ke-78.

Barnsley terus mengerahkan upaya mereka bahkan hingga menit terakhir pertandingan ketika Jordan Williams mengirimkan umpan silang yang membentur kepala Emerson sehingga hampir berbuah gol bunuh diri, tetapi Kepa sekali lagi sigap mengamankan gawang sekaligus mengunci kemenangan Chelsea.,***


Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x