Sudah 5 Hari Diki Tenggelam di Pantai Sodongparat Sukabumi, Tim SAR Masih Melakukan Pencarian

- 20 Februari 2021, 22:59 WIB
Ilustrasi tenggelam.
Ilustrasi tenggelam. /PIXABAY

GALAMEDIA - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan memperluas areal pencarian korban kecelakaan laut yang tenggelam di Pantai Sedongparat, Batubelah Cikepuh Mandrajaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Kami terus berusaha agar korban yakni Diki (26) warga Kampung Bedeng RT 02/01, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, bisa segera ditemukan dengan memperluas area pencarian," kata Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi Okih Fajri di Sukabumi, Sabtu, 20 Februari 2021.

Pencarian harus kembali dihadapkan dengan cuaca buruk di lokasi tempat kejadian musibah di Kecamatan Ciemas.

Baca Juga: Hingga Maret dan April, Potensi Banjir Akibat Hujan Lebat Masih Mengintai Wilayah Indonesia, Khususnya Jawa

Mulai dari gelombang dan ombak tinggi, angin kencang dan derasnya arus laut, belum lagi hujan deras yang kerap turun.

Kondisi cuaca yang kurang bersahabat itu membuat pencarian di tengah laut dengan menggunakan perahu dan kapal milik nelayan menjadi tidak maksimal.

Sehingga pencarian dengan melakukan penyisiran di darat di perluas.

Menurutnya, dalam operasi SAR ini pihaknya juga bekerjasama dengan unsur lainnya seperti TNI, Polri, relawan dan potensi SAR lainya. Selain itu, pihak keluarga korban pun ikut membantu proses pencarian.

"Pencarian kami fokuskan di lokasi-lokasi yang kemungkinan korban terbawa arus laut dan terdampak di pantai. Petugas gabungan pun melakukan penyisiran hingga Pantai Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap dengan jarak pencarian dari tempat kejadian korban hilang tenggelam sekitar 8 km," paparnya, dilansir Antara.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x