Jelang Pilpres 2024, Anies Didukung 3 Parpol, Refly Harun Sebut Nama Ganjar Pranowo dan Puan Maharani

- 1 Maret 2021, 15:00 WIB
Anies Baswedan yang disebut didukung tiga parpol menjelang Pilpres 2024 mendatang.
Anies Baswedan yang disebut didukung tiga parpol menjelang Pilpres 2024 mendatang. /Instagram.com/@aniesbaswedan

GALAMEDIA – Ahli hukum tata negara Refly Harun mengungkapkan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) punya keinginan besar untuk mencalonkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurutnya, hingga saat ini PKS belum mempunyai sosok figur yang cukup menonjol untuk dijadikan sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024.

"Kalau kita bicara tiga partai ini. Selain PAN, PKS merupakan partai yang paling mungkin menjagokan Anies Baswedan karena sampai saat ini PKS tidak memiliki kader yang cukup menonjol untuk dijagokan sebagai calon presiden," ujar Refly Harun yang dikutip Galamedia dari kanal YouTube pribadinya, @Refly Harun, 1 Maret 2021.

Baca Juga: Sinopsis dan Link Streaming Ikatan Cinta 1 Maret 2021: Ibu Rosa Tahu Pelaku Pembunuh Roy, Andin Diusir

"Termasuk ketua umumnya karena elektabilitas ketua umum dan sekjennya tidak tinggi amat. Oleh karena itu, mereka membutuhkan figur lain yang identik dengan PKS seperti Anies Baswedan," lanjutnya.

Di sisi lain, Refly menilai sosok Surya Paloh sebagai seseorang yang jeli dalam melihat peta politik pada Pilpres sebelumnya pada tahun 2019.

Hal ini dapat dibuktikan dengan gerakan manuver politiknya yang mendukung Joko Widodo (Jokowi) untuk maju menjadi presiden pada Pilpres 2019.

Menurutnya, Surya sudah mengetahui jika Jokowi tidak memiliki ikatan yang terlalu kuat dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Baca Juga: Pemeran Andin dalam Sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo Jatuh Sakit hingga Diinfus

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X