Jokowi Dapatkan Hadiah Masjid dari Pangeran UEA, Setyo Wisnu Broto: Biaya Sepenuhnya Ditanggung Pangeran

- 4 Maret 2021, 14:32 WIB
Gibran meninjau persiapan pembangunan Masjid Syeikh Zayed dan Islamic Centre di lahan bekas Depo Pertamina Gilingan, Selasa (3/3/2021)
Gibran meninjau persiapan pembangunan Masjid Syeikh Zayed dan Islamic Centre di lahan bekas Depo Pertamina Gilingan, Selasa (3/3/2021) /Lilis Maryati/Jimboeng Toekang Photo

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mendapatkan hadiah masjid dari Pangeran Uni Emirat Arab Mohammed bin Zayed Al-Nahyan (MBZ).

Menanggapi rencana pembangunan masjid Presiden Jokowi dari Pangeran Uni Emirat Arab (UEA), putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menuturkan, akan langsung ikut meninjau persiapan pembangunan masjid tersebut.

Gibran yang terpilih menjadi Wali Kota Surakarta tersebut menuturkan, pembangunan masjid Jokowi itu, prosesi peletakan batu pertama atau ground breaking akan dilakukan pada pekan ini.

"Nanti tunggu hari Sabtu, kami groundbreaking (peletakan batu pertama) masjid," Wali Kota Surakarta itu, Rabu 3 Maret 2021, dilansir Galamedia dari Antara, Kamis 4 Maret 2021.

Salah satu persiapan yang dilakukan Gibran ialah meninjau lahan untuk masjid hadiah Uni Emirat Arab tersebut.

Baca Juga: KPK Panggil Tiga Saksi dalam Kasus Dugaan Suap Pengadaan Bansos oleh Eks Menteri Sosial, Juliari Peter Batubar

Masjid untuk Presiden Jokowi ini bakal dibangun di atas lahan seluas 2,9 hektar yang pernah digunakan sebagai depo Pertamina, tepatnya di kawasan Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Gibran menjelaskan, masjid hibah Uni Emirat Arab itu akan memiliki rancangan yang serupa dengan Grand Mosque alias Masjid Agung Abu Dhabi, UEA.

"Tadi sudah kelihatan gambarnya (desain)," tuturnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x