Nazaruddin Disebut Danai KLB, Anak Buah SBY: Kelihatannya Uangnya Masih Banyak

- 9 Maret 2021, 05:59 WIB
Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum PD versi KLB, 5 Maret 2021
Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum PD versi KLB, 5 Maret 2021 /Antara/Nur Apriliana Br Sitorus



GALAMEDIA – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sumatera Utara telah menetapkan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, 5 Maret 2021.

Menanggapi hal tersebut, Staf Pribadi Presiden Ke-6 Ossy Dermawan menyebut bahwa 400 peserta KLB tersebut telah mendapatkan aliran uang sebesar Rp2 miliar.

Menurutnya, mantan Bendahara Umum (Bendum) Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin telah memberikan uang kepada masing-masing peserta KLB tersebut sebesar Rp5 juta.

Oleh karena itu, anak buah SBY ini turut mempertanyakan terkait sumber uang yang digunakan Nazaruddin untuk membayar itu semua.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 9 Maret 2021: Kejahatan Alya di Mulai, Dewa Diserang Segerombolan Preman

“Kalau peserta KLB ilegal ada 400an & asumsinya, Nazaruddin nambahkan masing-masing 5 juta, maka total yg ditambahkan adalah 2 Miliar dlm sehari. Kelihatannya uang Nazarudin masih banyak. Darimana ?,” ujar Ossy Dermawa  yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @OssyDermawan, 9 Maret 2021.

Kicauan @OssyDermawan soal pembiayaan KLB Partai Demokrat
Kicauan @OssyDermawan soal pembiayaan KLB Partai Demokrat tangkapan layar twitter @OssyDermawan


Sebelumnya dikabarkan, Nazaruddin telah memberikan uang sebesar Rp5 juta kepada masing-masing peserta KLB yang merasa kecewa.

Hal itu disampaikan Mantan Wakil Ketua DPC Demokrat Kota Kotamobagu, Gerald Pieter Runtuthomas melalui sebuah video testimoni yang disaksikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan jajaran kepengurusannya di Kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, 6 Maret 2021.

Dalam video tersebut, Gerald mengaku diajak oleh mantan kader Demokrat melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp untuk ikut rombongan KLB yang dimotori oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Baca Juga: Bocoran Love Story 9 Maret 2021: Anita Marah Besar kepada Maudy, Ken Menyesal

Selain itu, Gerald mengaku jika ajakan tersebut sempat ia tolak. Namun ia dirayu dengan iming-iming uang sebesar Rp100 juta.

Namun, Gerald menyebut bahwa dirinya hanya menerima uang Rp5 juta setelah berpartisipasi dalam KLB tersebut.

Sontak hal tersebut membuat dirinya merasa tertipu dan menyesal.

Dalam video tersebut, Gerald mengaku menyesal dan menyampaikan permohonan maaf kepada AHY dan jajaran kepengurusannya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x