Dedi Mulyadi Ajak Bocah Penjual Cilok ke Gedung DPR, Budi Waseso Ikut Ngeborong

- 16 Maret 2021, 19:51 WIB
Dedi Mulyadi (kiri) bersama Dirut Perum Bulog Budi Waseso (kanan) memborong cilok yang dijual Aldi, di Gedung DPR RI, Jakarta./dok.Dedi Mulyadi
Dedi Mulyadi (kiri) bersama Dirut Perum Bulog Budi Waseso (kanan) memborong cilok yang dijual Aldi, di Gedung DPR RI, Jakarta./dok.Dedi Mulyadi /

GALAMEDIA – Tak pernah terbayangkan oleh Aldi, bocah penjual cilok asal Subang bisa berjualan di Gedung DPR RI, Jakarta.

Aldi yang terbiasa keliling di jalan dan perumahan bisa menginjakan kakinya di gedung wakil rakyat dan dagangannya laris terjual.

Aldi merupakan sosok bocah tangguh yang berjuang untuk keluarganya. Di usianya yang masih 12 tahun ia sudah berjualan cilok keliling untuk membantu ekonomi keluarganya sambil terus belajar di sekolah.

Baca Juga: Ketua KPK Firli Bahuri Berikan Edukasi dan Sosialisasi Soal Pemberantasan Korupsi di Menara bank bjb

Adalah Dedi Mulyadi sosok orang yang menemukan Aldi saat berjualan belum lama ini. Melihat keteguhan Aldi yang berjualan sejak kelas 1 SD hingga kini 4 SD, Dedi Mulyadi membantunya dan bahkan kini diangkat sebagai anak.

Belum lama ini Aldi dijemput Dedi Mulyadi untuk pergi bersamanya ke Gedung DPR RI di Senayan, Jakarta. Dengan ditemani kakaknya, Aldi menenteng dua buah keranjang yang berisi cilok dan ketan gurih yang telah dibungkus menggunakan daun.

"Aldi mau saya bawa ke DPR untuk jualan cilok dan ketan gurih yang sudah dibungkus menggunakan daun. Nanti kalau jualan ke Pemda dan kantor pemerintahan pakai ini (bungkus daun) supaya bagus. Ini saya ngasih contoh dari plastik sekarang pakai daun," tutur Dedi Mulyadi saat bertemu Aldi sebelum berangkat ke DPR RI.

Baca Juga: Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Cimahi Luncurkan Silima

Dedi Mulyadi dan Aldi penjual cilok yang diboyongnya ke Gedung DPR RI di Jakarta./dok.Dedi Mulyadi
Dedi Mulyadi dan Aldi penjual cilok yang diboyongnya ke Gedung DPR RI di Jakarta./dok.Dedi Mulyadi

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x