Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Cimahi Luncurkan Silima

- 16 Maret 2021, 19:42 WIB
Sosialisasi Silima terhadap masyarakat pencari kerja yang  berlangsung di Gedung Cimahi Technopark Jalan Baros, Selasa 16 Maret 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Sosialisasi Silima terhadap masyarakat pencari kerja yang berlangsung di Gedung Cimahi Technopark Jalan Baros, Selasa 16 Maret 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) terus berupaya menurunkan angka pengangguran, dengan melakukan berbagai strategi dan program kerja.

Salah satu langkah nyata yang dilakukan adalah dengan meluncurkan aplikasi pengantar kerja berbasis website, yang diberi nama Sistem Informasi Link and Match (Silima).

Aplikasi Silima ini mulai di sosialisaikan kepada masyarakat pencari kerja. Rencananya sosialisasi ini akan dilaksanakan secara bertahap selama 9 bulan bagi para pencari kerja di seluruh kelurahan di Kota Cimahi, dari mulai Maret hingga November 2021.

Baca Juga: Tak Ingin Generasi Mudanya Jadi Penonton. Kades Kerjasama Dengan SMKN 2 Subang

Sosialisasi perdana dilakukan terhadap masyarakat pencari kerja di Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan yang berlangsung di Gedung Cimahi Technopark Jalan Baros, Selasa 16 Maret 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka secara virtual oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana.

Dalam sambutannya, Ngatiyana menyampaikan, Cimahi termasuk kota yang memiliki Tingkat Pertumbuhan Angkatan Kerja (TPAK) yang sangat besar.

Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini dimana banyak pekerja yang dirumahkan, dan bahkan sampai kehilangan pekerjaannya.

Disaat yang sama, masyarakat pencari kerja Kota Cimahi juga dihadapkan dengan persaingan dengan tenaga kerja dari luar, yang sudah tersertifikasi dan siap dengan keterampilan yang dibutuhkan oleh dunia industri.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x