Ditemukan Kasus Positif pada Peserta, BWF dan Bandminton England Sepakat Tunda Pelaksanaan All England

- 17 Maret 2021, 11:47 WIB
BWF mengumumkan jika turnamen US Open dan Canada Open dibatalkan karena pandemi Covid-19 dan pihak penyelenggaran tidak memiliki pilihan lain.
BWF mengumumkan jika turnamen US Open dan Canada Open dibatalkan karena pandemi Covid-19 dan pihak penyelenggaran tidak memiliki pilihan lain. /Foto: unsplash/

GALAMEDIA - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan asosiasi bulu tangkis Inggris (Badminton England) memutuskan untuk menunda pelaksanaan All England karena dilakukan tes ulang setelah ditemukannya kasus positif Covid-19 pada peserta turnamen.

Sebelumnya, asisten pelatih tim Denmark Thomas Stavngaard dinyatakan positif Covid-19 saat tiba di Birmingham dan menjalani uji usap PCR seperti yang dilakukan semua peserta turnamen Super 1000 ini.

Baca Juga: Viral Kasus Malpraktek Klinik Kecantikan yang Kini Diselidiki Polisi, Korbannya Seorang Model Cantik

Dalam keterangan yang dilansir di laman resminya, Rabu, 17 Maret 2021, BWF juga memastikan bahwa setiap tes dengan hasil positif akan dicatat dan akan diuji ulang sesuai rekomendasi otoritas kesehatan Inggris.

Akibat pemberlakuan prosedur ini, direncanakan turnamen Super 1000 ini akan berlangsung hari Rabu pukul 14.00 waktu Birmingham, Inggris, atau pukul 21.00 WIB. Namun masih menanti hasil manager meeting yang membahas kondisi tersebut.

Baca Juga: Gagahi Pendaki Gunung di Depan Suaminya, Empat Pria Iran Dieksekusi Mati

Badminton England dan BWF terus menerapkan semua protokol pengujian yang diwajibkan oleh Pemerintah Inggris dan Badan Kesehatan Masyarakat Inggris untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua peserta.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x