Hasil SNMPTN Diumumkan Besok Jam 15.00 WIB, Jangan Lupa Ini Linknya

- 21 Maret 2021, 20:39 WIB
Pengumuman SNMPTN Dibuka 22 Maret 2021, Cek Peserta Lolos di Link Ini. / /edit photoshop/prasetyopramono
Pengumuman SNMPTN Dibuka 22 Maret 2021, Cek Peserta Lolos di Link Ini. / /edit photoshop/prasetyopramono /

GALAMEDIA - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyampaikan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan diumumkan besok, Senin, 22 Maret 2021, sekitar pukul 15.00 WIB.

Pengumuman SNMPTN bisa diakses pada https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/.

"Peserta secara mandiri bisa mengecek diterima atau tidak di Prodi PTN mana lewat link website yang telah disediakan LTMPT dengan mengakses menggunakan data pribadinya," sebut pernyataan Humas LTMPT, Minggu, 21 Maret 2021.

Baca Juga: Sempat Terlibat Konflik, Ini Tanggapan Raul Lemos Saat Aurel Hermansyah Akan Menikah

Selain bisa dilihat di situs resmi LTMPT, peserta juga bisa melihat hasil pengumuman resmi SNMPTN di sejumlah mirror site dari 28 PTN.

Terkait pengumuman SNMPTN, Humas LTMPT menyatakan mereka akan menggelar konferensi pers besok pukul 10.00 WIB untuk memberikan informasi secara jelas kepada publik lewat media.

Berdasarkan pengumuman LTMPT tentang akses data pengumuman hasil seleksi SNMPTN dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 yang dikeluarkan 12 Maret, diputuskan bahwa pengumuman kedua seleksi itu bersifat pribadi atau individual sehingga hanya dapat diberikan kepada pihak yang bersangkutan.

Baca Juga: PPP Jawa Barat, Trah Kyai, Santri dan Dunia Pesantren

"Dengan demikian, LTMPT tidak diperkenankan memberikan data pribadi peserta kepada pihak mana pun termasuk dalam bentuk mendapatkan data hasil seleksi," sebut pengumuman tersebut.

Akses masuk terhadap pengumuman hasil seleksi dilakukan oleh masing-masing peserta dengan menggunakan data pribadi melalui perangkat komputer atau alat komunikasi yang tertera pada laman website LTMPT atau PTN.

Baca Juga: Sebut Angka Hasil Survei Anies Baswedan Disunat, Komisaris Ancol: Udah Lapor Kakak Pembina?

"Atas pertimbangan dan berdasarkan ketentuan yang berlaku, maka LTMPT tidak lagi menyampaikan data pengumuman hasil seleksi jalur SNMPTN 2021 dan SBMTPN 2021 kepada pihak di luar PTN, termasuk sekolah dan media," demikian pengumuman tersebut.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x