2.965 Mahasiswa Baru Unjani Ikuti Program Pembinaan Agama dan Karakter

- 23 Maret 2021, 18:11 WIB
Program Pembinaan Agama dan Karakter (PPAK) bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021./Foto: Humas Unjani.
Program Pembinaan Agama dan Karakter (PPAK) bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021./Foto: Humas Unjani. /

GALAMEDIA - Sebanyak 2.965 peserta mengikuti Program Pembinaan Agama dan Karakter (PPAK) bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021 yang digelar Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Senin, 22 Maret 2021.

(PPAK) Mahasiswa Baru Tahun ajaran 2020/2021 dilaksanakan melalui zoom meeting.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., L.L.M., Ph.D menjelaskan, PPAK bagi mahasiswa sangat penting untuk bekal mahasiswa dan sebagai pembentukan karakter mahasiswa.

Baca Juga: Anies Baswedan Teratas di Sejumlah Survei, Ahmad Riza Patria: Terlalu Berlebihan

Rangkaian acara pada pembukaan Program Pembinaan Agama dan Karakter (PPAK) Mahasiswa Baru Tahun ajaran 2020/2021 terdapat berbagai macam pembekalan.

Di antaranya Pembekalan Anti Korupsi yang disampaikan oleh Adnan Topan Husodo, S.Pd., M.A, Koordinator Indonesia Corruption Watch. Kemudian, Pembekalan Karakter Pemenang yang disampaikan oleh Brigjen (Purn) Drs. Irwan Amrun, M.Psi.

Dalam pembekalan oleh Adnan Topan Husodo, S.Pd., M.A, mahasiswa mendapatkan pemahaman mengenai maraknya korupsi yang terjadi dan penganan korupsi melalui pendidikan anti korupsi.

Baca Juga: CATAT, Ini 21 Titik Lokasi di Kota Bandung yang sudah Menerapkan e-Tilang

Kemudian, pada pembekalan dari Brigjen (Purn) Drs. Irwan Amrun, M.Psi mengenai karakter pemenang, disampaikan bahwa setiap individu memiliki jiwa pemenang untuk dirinya sendiri dengan tidak merasa kecewa dengan diri sendiri.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x