Wujudkan Kampus Merdeka, ARS University Gandeng Unjani

- 9 Desember 2020, 10:58 WIB
 Rektor ARS University ARS Prof. Dr. Purwadhi, M.Pd dan Rektor Universitas Jenderal A. Yani Prof. Hikmahanto Juwana, SH, LLM, Ph.D (tengah) foto bersama di Kampus UNJANI Kota Cimahi, belum lama ini.
Rektor ARS University ARS Prof. Dr. Purwadhi, M.Pd dan Rektor Universitas Jenderal A. Yani Prof. Hikmahanto Juwana, SH, LLM, Ph.D (tengah) foto bersama di Kampus UNJANI Kota Cimahi, belum lama ini. /Krisbiantoro


GALAMEDIA -- Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (ARS University) kembali menggandeng Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) untuk mewujudkan kampus merdeka yang di gagas oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim. Hal ini, untuk emberikan ruang yang lebih banyak bagi para mahasiswa berkolaborasi dengan dunia usaha/dunia usaha, dan juga bersama Perguruan Tinggi lain.

Hadir dalam kegiatan ini, Rektor ARS University Prof. Dr. Purwadhi, M.Pd beserta jajarannya dan Rektor Unjani A. Yani Prof. Hikmahanto Juwana, SH, LLM, Ph.D. Menurut Purwadhi, kerja sama ini menyangkut dibidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. 

 “Iya, kami sangat menyambut baik dengan kedua tangan terbuka dan banyak hal yang positif dalam kerjasama ini. Ditandai dengan penandatanganan MoU oleh kedua belah pihak, agar bisa saing berkolaborasi,” kata Purwadhi dalam siaran persnya yang diterima Galamedianews, Rabu 9 Desember 2020.

Baca Juga: Cuitan Kakak Korban Penembakan Polisi Bikin Haru, Satu Pesantren Doakan Faiz Ahmad Syukur

Tentunya kerja sama ini, katanya, diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM dan mahasiswa dari kedua perguruan tinggi. Hal tersebut, mengingat persaingan yang terjadi saat ini bukan hanya berskala lokal tetapi telah Internasional.

"Kami, sebagai Perguruan Tinggi mempunyai tanggung jawab yang besar untuk bisa memastikan mahasiswa memperoleh kompetensi dan skill yang kompetitif. Kedepan, kedua hal tersebut menjadi syarat mutlak untuk memperoleh pengakuan di dunia industri/dunia usaha," papar Purwadhi.

Sementara itu Rektor Unjani, Yani Prof Hikmahanto Juwana, SH, LLM, Ph.D, menjelaskan program Kampus Merdeka Belajar ini memberikan peluang dan kesempatan besar bagi setiap perguruan tinggi.

Baca Juga: Terima Dana CSR, DKM Baitul AmanahTuntaskan Pembangunan Masjid

Tentunya, guna membangun sinergi dan kolaborasi untuk menghasilkan lulusan yang mampu bersaing serta menjawab tantangan yang ada baik di dunia industri maupun di dunia usaha.

“Kerja sama ini, diinisisasi sebagai tahapan dari program dalam membenahi dan mengembangkan ICT dan meningkatkan mutu SDM bagi kedua perguruan tinggi. Rasanya tak salah dengan menggandeng ARS University agar bisa bersinergi dengan kami untuk mewujudkan hal tersebut,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x