Pascasarjana ARS University Gelar Abdimas

- 26 Agustus 2020, 08:25 WIB
Ketua Tim Abdimas, yang juga Dosen Pascasarjana ARS University Bandung, Dr Acep Rohendi, bersama Rektor Dr. H. Purwadhi (tengah) saat foto bersama para UMKM di Hegarmanah, Jln, Sukajadi Bandung, belum lama ini.
Ketua Tim Abdimas, yang juga Dosen Pascasarjana ARS University Bandung, Dr Acep Rohendi, bersama Rektor Dr. H. Purwadhi (tengah) saat foto bersama para UMKM di Hegarmanah, Jln, Sukajadi Bandung, belum lama ini. /

GALAMEDIA - Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (ARS University) melalui Fakultas Ekonomi Program Studi Pascasarjana Manajemen S2 Bandung kembali, menggelar kegiatan pengabdian kepada masayarakat (Abdimas). Kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu unsur Tri Darma Perguruan Tinggi.

Hal ini, dilakukan untuk memberi edukasi kepada masyarakat dengan harapan dapat membantu masyarakat, khususnya pelaku UMKM, dalam menghadapi era New Normal (Adaptasi Kebiasaan Baru) di masa pandemi virus corona (Covid 19).

Kali ini, kegiatan Abdimas ini mengambil tema “Strategi Pemasaran Produk Dimasa Pandemi Covid 19 atau New Normal”, dan di wilayah RW 05, Kelurahan Hegarmanah Kecamatan Cidadap, Jalan Setiabudi, Bandung.

Baca Juga: Giliran Putra Sulung Presiden Brazil yang Positif Terinfeksi Covid-19

Hal ini dikatakan Ketua Tim Pengabdian Masyarakat (Abdimas), yang juga Dosen Pascasarjana ARS University Bandung, Dr Acep Rohendi, SH., MM, MH, melalui press release yang diterima Galamedianews, Rabu 26 Agustus 2020.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan hal rutin yang harus dilakukan oleh seorang dosen dalam setiap semesternya menggelar Abdimas. Tentunya, atau diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM untuk dapat memasarkan produk-produknya pada saat nanti New Normal (Adaptasi Kebiasaan Baru) Covid 19 ini.

“Pandemi Covid 19 ini merubah cara hidup banyak orang, hal itu pula yang harus dilakukan para pelaku UMKM, harus lebih kreatif dalam menggunakan media sosial untuk memasarkan produk-produknya. Pemasaran itu, dapat dilakukan tak hanya secara penjualan langsung, tetapi juga disaat Pandemi ini dengan menggencarkan penjualan secara daring (e-commerce) dengan memanfaatkan media sosial,” katanya.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Gempa Bumi Magnitudo 5,3 Mengguncang Banten dan Lampung

Kegiatan Abdimas kali ini, katanya, dilakukan dengan melibatkan dosen-dosen di Manajemen Pascasarjana S2 ARS University. Sesuai dengan tema yang diangkat, kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pengetahuan bagi para pelaku UMKM yang ada di Wilayah RW 05, Hegarmanah Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, mengenai strategi pemasaran dalam memasarkan produk UMKM pada era New Normal.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah