Sambut Mahasiswa Baru, ARS University Gelar OrientARS

- 12 September 2020, 10:08 WIB
Jajaran rektorat  saat kegiatan OrientARS yang digelar secara virtual (daring), namun bisa menyuguhkan secara faktual dihadapan para mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021 di Bandung, Sabtu 12 September 2020. (foto: Krisbianto/galamedia)**
Jajaran rektorat saat kegiatan OrientARS yang digelar secara virtual (daring), namun bisa menyuguhkan secara faktual dihadapan para mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021 di Bandung, Sabtu 12 September 2020. (foto: Krisbianto/galamedia)** /

GALAMEDIA - Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (ARS University) menggelar Orientasi Mahasiswa Baru ARS (OrientARS). Hal ini untuk menyambut mahasiswa baru 2020/2021 yang telah merdaftar dan menjadi keluarga besar ARS University.

OrientARS tahun ini dengan tajuk “New Students, Mindset in New Normal” yang diadakan selama 2 (dua) hari yakni tanggal 12-13 September 2020 menggunakan aplikasi zoom meeting.

“Ini kami lakukan sesuai dengan arahan pemerintah bahwa masih belum diperbolehkannya pembelajaran tatap muka atau kegiatan langsung,” kata Rektor ARS University Dr. H. Purwadhi MPd., saat ditemui di kampusnya, Jln. Sekolah Internasional, Antapani Bandung, Sabtu (12/9/2020).

Orientasi Mahasiswa Baru ARS kali ini, katanya, merupakan yang pertama kalinya dilakukan secara daring. Meski secara daring, OrientARS digelar dengan suguhan faktual.

“Kami seluruh civitas Akademika ARS University ingin memberikan kesan yang berbeda bagi seluruh mahasiswa baru tahun ini. Di tengah kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, kita semua dihadapkan pada era new normal dan keterbatasan tatap muka," katanya.

"Namun tak mengurangi kebahagiaan dan kebanggaan kami dengan bersilaturami bersama para mahasiswa baru tahun ini,” lanjut Purwadhi.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Non Akademik, Maxsi Ari menjelaskan, OrientARS tahun ini terbagi menjadi beberapa agenda selama 2 (dua) hari ini.

“Agenda hari pertama yakni diisi dengan perkenalan jajaran civitas akademika yang ada di ARS University, mulai dari Rektor, para Wakil Rektor, Dekan dan Kaprodi akan mengisi agenda dihari tersebut,” katanya.

"Hari kedua, kegiatan dikhususkan untuk masing-masing Dekan dan Kaprodi mengadakan diskusi dengan mahasiswa baru yang ada difakultas masing-masing, mengenai gambaran proses perkuliahan, proses ujian, serta outcome lulusan yang diharapkan pada masing-masing fakultas,” jelasnya.  (Krisbianto).***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x