Di Tengah Pandemi Covid-19, Ekonomi Indonesia Optimistis Moncer pada 2021

- 25 Maret 2021, 19:28 WIB
ilustrasi perekonomian global ditengah pandemi Covid-19
ilustrasi perekonomian global ditengah pandemi Covid-19 /Pikiran-rakyat.com

GALAMEDIA - Sejumlah lembaga ekonomi dunia memproyeksikan pertumbuhan positif ekonomi Indonesia, rata-rata prediksi pertumbuhan Indonesia di atas empat persen.

Hal itu merupakan kabar gembira bagi Indonesia, di tengah pandemi Covid-19. Perekonomian Indonesia diprediksi bakal moncer pada 2021.

Dilansir Galamedia dari laman Indonesia.go.id pada Kamis, 25 Maret 2021, Organisasi Kerjasama dan Pembangunan Ekonomi (Organisation for Economic Co-operation and Development/OECD) memproyeksikan, ekonomi Indonesia akan tumbuh 4,9% (persen) di tahun 2021.

Baca Juga: Virtual Job Fair Rekrut 230 Orang, Mang Oded: Butuh Sebuah Pengorbanan dan Kesabaran

Baca Juga: Rizal Ramli ke Megawati: Nasionalisme hanya Modal Romantika dan Retorika Tidak Akan Membawa Kemakmuran Rakyat

Yang luar biasa, berdasarkan survei OECD tersebut, pertumbuhan ekonomi Indonesia akan kembali naik menjadi 5,4% pada 2022. Artinya, pertumbuhan ekonomi Indonesia akan segera kembali jaya seperti sebelum pandemi.

Sekretaris Jenderal OECD Angel Gurria mengungkapkan, pemulihan ekonomi Indonesia akibat pandemi akan berlangsung secara bertahap dan tergantung pada penanganan di sektor kesehatan.

"Indonesia sedang menghadapi tantangan terberatnya sejak krisis 1997. Dengan reformasi yang tepat, Indonesia dapat memanfaatkan energi dan bakat dari populasi mudanya dan membuat ekonomi bergerak maju lagi," kata Sekretaris Jenderal OECD pada OECD Economic Review of Indonesia 2021, 18 Maret lalu dilansir Indonesia go.id.

Baca Juga: Anak Buah Jokowi Tak Kompak Soal Kebijakan Mudik, Wakil Ketua MPR: Dan Covid-19 Tak Landai-landai?

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x