400 Orang Lansia di Kota Cimahi Antre vaksinasi Covid-19

- 25 Maret 2021, 18:51 WIB
 Seorang warga lansia sedang menjalani vaksinasi Covid-19 di SMPN 1 Cimahi Jalan Raden Embang Artawidjadja, Kamis 25 Maret 2021.
Seorang warga lansia sedang menjalani vaksinasi Covid-19 di SMPN 1 Cimahi Jalan Raden Embang Artawidjadja, Kamis 25 Maret 2021. /Laksmi Sri Sundari/

GALAMEDIA - Sedikitnya 400 orang warga yang merupakan lansia (lanjut usia) di Kota Cimahi antre mengikuti vaksinasi Covid-19. Meski harus antre, mereka tampak antusias untuk di vaksin, sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung di SMPN 1 Cimahi Jalan Raden Embang Artawidjadja, Kamis 25 Maret 2021.

Dari pantauan, sejumlah lansia nampak terlihat antre untuk mendapatkan vaksinasi sesuai alur yang telah ditentukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tidak ada hal yang berbeda dengan vaksinasi pada umumnya, para lansia melakukan registrasi, lalu selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan atau skrining, setelah itu baru di lakukan vaksinasi.

Baca Juga: Puluhan Anak Jalanan di Cimahi Antusias Ikuti Kegiatan Saling Curhat di Taman Kartini

Baca Juga: Megawati Sebut Indonesia Kaya Akan Alam, Rizal Ramli: Tinggal Minta Jokowi Pecat Menteri Pro Impor

Ada tiga ruangan yang digunakan untuk proses vaksinasi ini, yakni untuk pendafataran, penyuntikan vaksin, dan ruang observasi.

Kepala Puskesmas Padasuka, drg Suerlina mengatakan, kegiatan vaksinasi di lokasi SMPN 1 Cimahi diikuti sekitar 400 orang lansia. "Vaksinasi ini untuk warga lansia dan pelayan publik. Untuk lansia kriterianya berusia diatas 60 tahun dari seluruh Kota Cimahi," ujarnya ditemui di sela kegiatan

Kegiatan vaksinasi digelar di lingkungan sekolah atas kerjasama Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi. Puluhan petugas yang terlibat berasal dari Dinkes-Disdik dan dibantu organisasi profesi seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), dan Persatuan Persatuan Perawat Indonesia(PPNI ) Kota Cimahi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x