Puluhan Anak Jalanan di Cimahi Antusias Ikuti Kegiatan Saling Curhat di Taman Kartini

- 25 Maret 2021, 18:40 WIB
Suasana pelaksanaan monev yang diikuti anjal dan orangtuanya di Taman Kartini Jalan Baros, Kamis 25 Maret 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Suasana pelaksanaan monev yang diikuti anjal dan orangtuanya di Taman Kartini Jalan Baros, Kamis 25 Maret 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

 

GALAMEDIA - Puluhan anak jalanan (Anjal) tampak antusias mengikuti kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) di Taman Kartini Jalan Baros, Kamis 25 Maret 2021.

Kegiatan itu diinisiasi Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A) Kota Cimahi.

Dengan beralaskan terpal di bawah rindangnya pohon, anjal usia antara 5 sampai 7 tahun tampak asik mewarnai gambar di sehelai kertas, ada pula yang sedang menggambar.

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta Tiba-tiba Pindah Jam Tayang! Catat Waktunya, Jangan Sampai Terlewatkan

Sementara di sudut lainnya, anjal usia remaja mendapat pengetahuan umum yang disampaikan petugas DinsosP2KBP3A dan Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos).

Monev juga dilakukan terhadap orangtua anjal. Mereka lebih pada bertukar pikiran dan mengeluarkan unek-unek tentang kehidupan sehari-harinya. Para orangtua anjal ini juga diberi pengetahuan bagaimana cara pola asuh anak yang benar.

"Untuk anak usia 5 sampai 7 tahun cenderungnya ke pembelajaran ya, bagi anak yang belum bisa menulis dan membaca kita fokus pembelajaran menulis, menggambar, dan mewarnai," ujar Kepala Seksi (Kasi) Rehabilitasi Sosial DinsosP2KBP3A Kota Cimahi, Lilis Pujawati di sela kegiatan.

"Untuk anak yang lebih besar selain mendapat pemelajaran menulis dan membaca, juga diberi motivasi yang disampikan anggota Forum Anak," tambahnya.

Baca Juga: Anggota DPR Dedi Mulyadi Dicaci Maki, Sumpah Serapah Keluar dari Mulut Emak-emak, Kenapa Ya?

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x