Persib vs Persita, Widodo Cahyono Putro Mengaku Hafal Permainan Robert Alberts

- 29 Maret 2021, 12:37 WIB
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro.
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro. /Twitter @Persitajuara

GALAMEDIA - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengaku mengaku sudah hafal dengan gaya permainan Persib yang akan dihadapinya di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin, 29 Maret 2021, mulai pukul 18.15 WIB. Ini merupakan matchday 2 Grup D Piala Menpora 2021.

Pengalaman Widodo saat menghadapi pelatih Persib, Robert Alberts ketika masih melatih Sriwijaya FC dan Bali United bakal menjadi modal guna menyiapkan strategi meredam permainan Persib.

“Kami sudah mengevaluasi tentunya berharap dari hasil internal kita melawan Persiraja menjadikan motivasi buat pemain kami. Yang pasti juga kami sudah paham dengan karakter pemain-pemain dari Persib dan gaya bermain dari Coach Alberts,” terang Widodo di laman resmi PT Liga Indonesia Baru.

Baca Juga: Bom Bunuh Diri di Katedral Makassar, Habib Jafar: Dia Bom Rumah Ibadah Orang, Iman yang Sejatinya Sudah Hangus

“Karena kami juga beberapa kali sudah bertemu sebelum Piala Menpora ini. Waktu saya di Bali (United), waktu saya di Sriwijaya. Jadi karakter dari Rene Albert ini tipikal sepak bola menyerang. Jadi itu sudah kami ketahui dengan beberapa pemain yang dari winger-nya sangat cepat-cepat,” sambungnya.

Walaupun tanpa target apapun di Piala Menpora 2021, Widodo tetap berkeinginan timnya menunjukkan penampilan terbaik saat melawan Persib. Hasil yang diraih oleh Persita di semua laga memang akan menjadi bahan evaluasi bagi Widodo untuk menyiapkan tim menatap kompetisi Liga 1 mendatang.

Untuk itu pelatih asal Cilacap tidak menekankan hasil namun meminta para pemain tim berjuluk Pendekar Cisadane itu menunjukkan performa terbaik mereka.

Baca Juga: Mikhavita Wijaya Dituding Selingkuh dengan Sang Mertua, Kuasa Hukum: Bams Tahu

“Kami prinsipnya persiapan untuk liga. Kalaupun itu adalah kemenangan, merupakan bonus bagi kami. Yang terpenting koordinasi, permainan. Tujuan dari semua permainan adalah kemenangan,” tutur pelatih berusia 50 tahun.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x