Kubu Moeldoko Ditolak, AHY Ucapkan Terimakasih kepada Jokowi: Keadilan Ditegakkan Walau Langit Runtuh

- 31 Maret 2021, 15:12 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar Konferensi Pers menjawab pernyataan Moeldoko, Senin 29 Maret 2021.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar Konferensi Pers menjawab pernyataan Moeldoko, Senin 29 Maret 2021. /Tangkap layar Instagram @agusyudhoyono


GALAMEDIA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo karena telah menunaikan janji pemerintah untuk menegakkan hukum dengan sebenar-benarnya dan seadil-adilnya.

Apresiasi setinggi-tingginya juga ditujukan kepada Kementerian Hukum dam HAM (Kemenkumham) yang menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara.

Hal itu merupakan bentuk pemerintah yang objektif, adil, dan bekerja sesuai hukum.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT bahwa apa yang telah diputuskan pemerintah adalah penegasan terhadap kebenaran legalitas dan konstitusionalitas Demokrat, terkait kepemimpinan kepengurusan serta konstitusi partai yakni AD/ART partai yang dihasilkan Kongres V 2020 yang berkekuatan hukum tetap,” ucap AHY dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu, 31 Maret 2021.

Baca Juga: KLB Demokrat Ditolak Kemenkumham, Mahfud MD Berikan Klarifikasi Soal Keterlambatan Dalam Pemrosesannya

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu juga menerima keputusan tersebut.
Ini kabar baik, bukan hanya untuk Demokrat tapi untuk kehidupan demokrasi di tanah air. Hukum telah ditegakkan dengan benar dan adil.

“Artinya tidak ada dualisme kepemimpinan di tubuh Partai Demokrat. Ketua Umum Partai Demokrat yang sah adalah Agus Harimurti Yudhoyono,” tekannya.

Baca Juga: 7 Kota Tertua di Dunia dan Masih Dihuni Manusia, Ada yang 11 Ribu Tahun!

Dalam pidatonya AHY juga mengutip ungkapan lama tentang keadilan.

“Mari berkoalisi dengan rakyat, niat baik ini diridhoi Tuhan yang Maha Kuasa. Hendaklah keadilan ditegakkan walaupun langit akan runtuh,” tegas AHY.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x