Hadapi Ramadhan Tahun Ini, Pasokan Elpiji 3 Kg di Kota Cimahi Ditambah 50 Persen

- 4 April 2021, 17:51 WIB
Antisipasi meningkatnya pemakaian gas elpiji 3 Kg di Bulan Suci Ramadan, Pertamina Cabang Bandung menambah pasokan hingga 50 persen, untuk agen yang ada di wilayah Kota Cimahi.
Antisipasi meningkatnya pemakaian gas elpiji 3 Kg di Bulan Suci Ramadan, Pertamina Cabang Bandung menambah pasokan hingga 50 persen, untuk agen yang ada di wilayah Kota Cimahi. /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

 

GALAMEDIA - Antisipasi meningkatnya pemakaian gas elpiji 3 kilogram (kg) di Bulan Suci Ramadan, Pertamina Cabang Bandung menambah pasokan hingga 50 persen, untuk agen yang ada di wilayah Kota Cimahi.

Wakabid Elpiji 3 Kg Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Wilayah Cimahi, Dimas Nurfitradi mengatakan, meski saat ini belum ada peningkatan permintaan, namun Pertamina Cabang Bandung telah melakukan antisipasi untuk pengadaan stok gas elpiji di lapangan.

"Sebetulnya belum ada peningkatan permintaan sampai saat ini, tapi Pertamina Cabang Bandung sudah mengantisipasi, dengan memberikan extra droping alokasi, sebanyak 50 persen dalam 3 hari," ujarnya saat dihubungi, Ahad 4 April 2021.

Baca Juga: Foto Presiden Jokowi di Pernikahan Atta dan Aurel, Yan Harahap: Menginspirasi Aparat Untuk Membebaskan HRS

Dengan adanya ekstra droping ini, kata Dimas, dipastikan pasokan gas elpiji bersubisisi tersebut aman jelang dan selama bulan Suci Ramadan.

"Aman sudah ada extra droping. Jadi diharapkan dengan adanya extra droping tersebut jika ada lonjakan permintaan bisa diatasi," sebutnya.

Menurut Dimas, penambahan stok gas bersubsidi ini dilakukan untuk memberikan kemudahan, serta pelayanan pada masyarakat dalam pelaksanaan ibadah di bulan suci ini berjalan dengan lancar dan nyaman.

Baca Juga: Innalillahi, Politisi Kabupaten Bandung H. Dadang Rusdiana Meninggal Dunia

"Kita harapkan untuk stok gas elpiji 3 Kg di wilayah Cimahi aman. Upaya dan antisipasi jauh hari terkait kebutuhan masyarakat di lapangan, semua sudah kami lakukan. Mudah-mudahan selama bulan Ramadan, Idulfitri serta sesudah Idulfitri, gas elpiji 3 kg ini selalu tersedia,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x