Kegiatan Padat Karya Pembangunan Jalur Trak Ganda Kereta Api Harus Memprioritaskan Warga Setempat

- 21 April 2021, 13:20 WIB
Anggota Komisi V DPR RI H. Anang Susanto dan H. Bambang Hermanto saat meninjau kegiatan padat karya area kerja Balai Teknik Perkeretaapian wilayah Jawa bagian Barat di Stasiun Kereta Api Rancaekek Rabu (21/4/2021).
Anggota Komisi V DPR RI H. Anang Susanto dan H. Bambang Hermanto saat meninjau kegiatan padat karya area kerja Balai Teknik Perkeretaapian wilayah Jawa bagian Barat di Stasiun Kereta Api Rancaekek Rabu (21/4/2021). /Engkos Kosasih

GALAMEDIA - Dua Anggota Komisi V DPR RI H. Anang Susanto dan H. Bambang Hermanto dari Fraksi Partai Golkar mengharapkan kegiatan padat karya pada pekerjaan pembangunan jalur ganda kereta api antar Kiaracondong-Cicalengka tahap I segmen Gedebage-Haurpugur Kabupaten Bandung memprioritaskan warga setempat.

Hal itu terungkap saat kunjungan Anggota Komisi V DPR RI H. Anang Susanto dan H. Bambang Hermanto saat meninjau kegiatan padat karya area kerja Balai Teknik Perkeretaapian wilayah Jawa bagian Barat di Stasiun Kereta Api Rancaekek Desa Rancaekek Wetan Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Rabu 21 April 2021.

Dikatakannya, program padat karya pada proyek pembangunan jalur ganda rel kereta api itu harus bisa dilakukan atau dilaksanakan oleh orang setempat. 

Baca Juga: Mengejutkan! Ada Unsur Pidana dalam Kebakaran Kilang Pertamina Balongan Indramayu

"Warga sekitar Rancaekek harus diperhatikan. Termasuk proyek di daerah lain, mempekerjakan warga di sekitar proyek itu juga," katanya. 

Anang mengungkapkan, pemerintah menyiapkan anggaran Rp 60 miliar untuk kegiatan padat karya di seluruh Indonesia. 

"Paling tidak untuk 90 hari kerja," katanya.

Ia mengatakan, pelaksanaan padat karya di semua kementerian maupun dinas itu bertujuan membantu perekonomian masyarakat supaya berjalan baik dalam keterbatasan. 

"Saya juga menghimbau, bukan hanya pekerja non skill yang bisa dipekerjakan, tetapi perusahaan lokal bisa dilibatkan sesuai dengan keahliannya. Itu bisa membantu perekonomian," ungkapnya. 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x