Garda Bangsa Minta Ridwan Kamil Gelar Program Padat Karya Lingkungan

- 31 Agustus 2020, 21:10 WIB
Ketua Garda Bangsa Jawa Barat, Heri Kurniawan. (foto: Humas Garda Bangsa Jabar)**
Ketua Garda Bangsa Jawa Barat, Heri Kurniawan. (foto: Humas Garda Bangsa Jabar)** /


GALAMEDIA - Organisasi masyarakat dan Politik, Garda Bangsa Jawa Barat mengusulkan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membentuk program padat karya lingkungan. Khususnya di sekitar daerah aliran sungai di seluruh Jawa Barat.

"Dari mulai padat karya kebersihan sampai padat karya penghijauan," ujar Ketua Garda Bangsa Jawa Barat, Heri Kurniawan dalam siaran pers yang diterima galamedia, Senin 31 Agustus 2020.

"Selain untuk membuka lapangan pekerjaan secara cepat, meningkatkan daya beli dan aktivitas ekonomi masyarakat kecil, juga untuk mengedukasi dan mengembalikan fungsi sungai sebagai urat nadi kehidupan," imbuhnya.

Baca Juga: Dua Guru Positif Covid-19 Bayangi Rencana Sekolah Tatap Muka di Sukabumi

Ia mengaku yakin dengan dibuatnya padat karya lingkungan akan memberikan efek yang baik bagi kehidupan manusia dari sisi kesehatan, ekonomi, sosial dan kelestarian lingkungan hidup.  

Ia berharap program lingkungan yang diusulkannya dapat menciptakan kembali masyarakat yang silih asah, silih asih, silih asuh.

"Alam kajaga, rakyat bagja, nu usaha aya kaboga, sesuai dengan visi Jabar Juara Lahir Bathin," tegasnya.

Ia mengatakan, jika program tersebut dikelola rakyat hingga lingkungan hidup berubah menjadi nyaman karena banyaknya pohon yang ditanam dan dirawat warga.

Baca Juga: Simak, Ini Cara Aktifkan Kuota Belajar Telkomsel, XL, 3 dan IM3

Aliran sungai terjaga bersih, maka alam Jawa Barat akan dirasakan manfaatnya untuk kehidupan warga di era new normal ini.

"Inilah kebijakan yang sesuai dengan misi politik garda bangsa sebagai pengamalan Islam rahmatanlilalamin melalui kebijakan Gubernur Ridwan Kamil yang kami dukung terus untuk berperan dalam mengemban amanah pemerintahan di Republik Indonesia ini," papar Heri.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x